Sukses

NBA: LeBron James Kecewa Berat Lakers Gagal Boyong Kyrie Irving

LeBron James ingin reunian dengan Kyrie Irving di Lakers namun gagal terwujud di NBA 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Los Angeles Lakers LeBron James tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah mengetahui gagal reunian dengan point guard Kyrie Irving. Lakers gagal melakukan trade dengan Brooklyn Nets untuk mendapatkan Irving.

Seperti diketahui Irving ingin pindah dari Nets pada awal Februari 2023. Dia sudah tidak betah sehingga minta dilepas beberapa hari jelang deadline trade di NBA 2022/2023.

Lakers termasuk salah satu klub peminat Kyrie Irving. Mereka ingin menduetkan kembali Irving dengan LeBron setelah menuai kesuksesan besar di Cleveland Cavaliers beberapa musim lalu.

Sayangnya Lakers kalah saing dengan Dallas Mavericks. Nets lebih memilih proposal trade yang diajukan oleh Mavericks ketimbang dari Lakers. Irving pun kini pindah ke Mavericks dan akan berduet dengan Luka Doncic.

Lakers kabarnya menawarkan Nets paket yang berisi Russell Westbrook dan dua hak draft putaran pertamadi masa depan. Nets lebih tergiur dengan tawaran Mavericks berupa Spencer Dinwiddie, Dorian Finney-Smith dan tiga hak draft (dua putaran kedua, satu putaran pertama).

Kegagalan Lakers mendapatkan Irving disesali LeBron James. Dia sudah ingin main bareng Irving satu tim lagi. LeBron yakin kedatangan Irving akan bisa mengubah nasib Lakers yang bak yoyo di NBA 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengaja Dipilihkan Mavericks

"Yah pasti mengecewakan. Saya tidak bisa duduk di sini dan mengatakan saya tidak kecewa karena tidak bisa mendapatkan bakat seperti itu yang juga seseorang yang memiliki chemistery hebat dengan saya - dan tahu saya memiliki chemistry yang hebat dengan di lapangan. - yang dapat membantu Anda memenangkan kejuaraan, dalam pikiran saya, di mata saya," kata LeBron seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Selain Lakers, Nets juga menolak proposal yang datang dari Los Angeles Clippers dan Phoenix Suns. Bos Nets Joe Tsai kabarnya memang sengaja mengirim Irving ke Mavericks.

Tsai tidak mau mengikuti keinginan Irving yang memang ingin bergabung dengan Lakers dan bermain bersama LeBron lagi. Proposal yang dipilih Nets merupakan yang kurang disukai oleh Irving yakni Mavericks.

3 dari 3 halaman

Perjudian Mavericks

Pindah ke Mavericks bisa menjadi masalah baru bagi Irving. Mavericks sudah punya point guard andalan Luka Doncic. Irving dan Doncic kini harus bisa berbagi bola agar Mavericks dapat meraih kesuksesan.

Jika tak cocok dengan Doncic, bisa-bisa Irving memilih tidak memperpanjang kontraknya. Kontrak eks pemain Boston Celtics itu akan habis akhir musim nanti dan bisa menjadi free agent jika tak ada kesepakatan kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.