Sukses

BRI Liga 1: Duel Persita vs Persija dan PSIS Kontra Persebaya Ditunda

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan laga Persita Tangerang melawan Persija Jakarta dan PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya ditunda. Sebab, kedua laga pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 itu tidak mendapatkan izin keramaian dari polisi.

"Dua laga tersebut belum mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian. Terkait hal itu, LIB mengumumkan bahwa pertandingan itu berstatus ditunda dan akan diumumkan untuk penjadwalan berikutnya," kata Direktur Utama LIB Ferry Paulus dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Senin (6/2/2023), seperti dikutip dari Antara.

Laga Persita melawan Persija Jakarta seharusnya berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (7/2). Tapi, pihak Persita belum mendapatkan izin keramaian dari polisi sampai H-1 pertandingan. Sehingga konferensi pers menjelang laga dan latihan resmi ditiadakan.

Sebenarnya, menurut Ferry, Persita sudah mengirimkan surat pada 4 Februari 2023 yang menjelaskan manajemen sulit mendapatkan rekomendasi terkait izin keramaian. Pada pekan lalu, klub berjuluk Pendekar Cisadane ini tidak mendapatkan izin keramaian untuk bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

LIB pun turun tangan untuk mencari stadion alternatif, termasuk Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta. tetapi gagal. Lalu diusahakan menggunakan Stadion Pakansari dan sempat ada lampu hijau. Akan tetapi, izin belum didapatkan.

"Terkait kendala yang dihadapi, manajemen Persita sudah mengusahakan sejak jauh hari serta LIB sudah membantu semaksimal mungkin. Karena itu, status Persita tidak WO atau tak dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan," tutur Ferry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

PSIS vs Persebaya

Sementara itu, manajemen PSIS Semarang juga menyampaikan pihak Polrestabes Semarang belum menerbitkan rekomendasi pertandingan Persebaya Surabaya. Awalnya, pertandingan ini direncanakan bergulir pada Rabu, 8 Februari.

"Karena belum adanya rekomendasi tersebut, kami juga menyatakan laga PSIS kontra Persebaya ditunda," pungkas Ferry. 

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Selasa, 7 Februari 2023

15:00 WIB, Persita Tangerang vs Persija Jakarta (ditunda)

17:00 WIB, Bhayangkara FC vs Persikabo 1973

Rabu, 8 Februari 2023

15:00 WIB, PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya (ditunda)

17:00 WIB, Dewa United vs Borneo FC

17:00 WIB, RANS Nusantara vs Arema FC

Kamis, 9 Februari 2023

15:00 WIB, PSM Makassar vs Barito Putera

17:00 WIB, PSS Sleman vs Persik Kediri

Jumat, 10 Februari 2023

17:00 WIB, Bali United vs Persib Bandung

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.