Sukses

Tertinggal Jauh dari Barcelona, Ancelotti Tegaskan Real Madrid Masih Berpeluang Raih Gelar

Real Madrid akan menghadapi Liverpool dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions, tapi fokus mereka saat ini adalah Piala Dunia Klub

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa timnya masih tetap dalam jalur perburuan gelar Liga Spanyol meski kalah mengecewakan dari Mallorca pada Minggu malam WIB (5/2/2023).

Pada laga itu, Real Madrid kalah gara-gara gol bunuh diri dari Nacho pada pertandingan di Visit Mallorca Estadi. Padahal, Los Blancos punya peluang menyamakan kedudukan, namun Marco Asensio gagal mengeksekusi penalti di babak kedua.

Hasil tersebut membuat Real Madrid berada di urutan kedua klasemen. Mereka kini tertinggal 8 poin di belakang Barcelona, usai mengalahkan Sevilla, Senin dini hari, 6 Februari 2023.

Barcelona hanya kehilangan poin dalam tiga dari 19 pertandingan liga mereka musim ini, jadi keunggulan delapan poin pada tahap ini akan menempatkan tim Xavi di posisi yang sangat kuat untuk memenangkan gelar.

Namun, Ancelotti mengatakan bahwa timnya masih akan terus berjuang sampai akhir liga. Ini ditegaskan Ancelotti saat ditanya apakah Liga Champions kini menjadi kompetisi yang lebih penting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Belum Berakhir

"Yang lebih penting adalah setiap pertandingan yang harus kami mainkan. Sekarang kami harus memainkan Piala Dunia Antarklub, yang ingin kami menangkan, dan kemudian kami akan berjuang untuk liga hingga akhir," kata pelatih asal Italia itu usai pertandingan.

"Ini belum berakhir, masih banyak pertandingan yang harus dilalui. Apa yang terjadi pada kami hari ini bisa terjadi di setiap pertandingan."

3 dari 6 halaman

Sulit

Real Madrid akan menghadapi Liverpool dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions. Tapi fokus mereka saat ini adalah Piala Dunia Klub, saat menghadapi Al Ahly di semifinal pada Rabu malam .

"Sulit. Itu adalah pertandingan yang kami harapkan. Pertandingan yang sangat sulit, sulit. Kami tidak beruntung untuk mengatasinya, karena mereka mencetak gol melawan kami sangat awal dan kemudian itu sangat sulit," tambah Ancelotti.

4 dari 6 halaman

Menyakitkan

“Banyak pelanggaran, dan pertandingan berhenti berkali-kali. Kami pantas mendapatkan hasil imbang, kami gagal mengeksekusi penalti, kami memiliki peluang di ruang yang sangat sempit," ujarnya.

"Ini adalah kekalahan yang sangat menyakitkan dalam hal ini, tapi itu adalah pertandingan yang kami harapkan. Kami bersiap untuk pertandingan yang berat dan sulit, dengan banyak pelanggaran dan interupsi. Detail kecil menentukan pertandingan. Gol awal dan kebobolan penalti sangat mempengaruhi kami."

5 dari 6 halaman

Tak Buruk

"Pertandingan itu tidak buruk, menurut saya, tapi itu adalah pertandingan yang tidak biasa, dengan banyak interupsi. Sekarang kami harus memikirkan Piala Dunia Antarklub, di mana kami sangat bersemangat."

Ancelotti juga menjelaskan keputusannya untuk mencadangkan Toni Kroos dan Luka Modric, dengan keduanya tidak dimasukkan hingga paruh kedua kontes.

6 dari 6 halaman

Cedera

"Kroos cedera setelah pertandingan melawan Valencia, lebih baik menghindari masalah. Luka bermain kurang dari 72 jam yang lalu dan saya tidak ingin mengambil risiko untuknya," tambahnya.

"Tim memainkan permainan yang bagus dalam hal energi, terutama di babak pertama."

Real Madrid kehilangan Karim Benzema, Eder Militao, Ferland Mendy, Lucas Vazquez dan Eden Hazard karena cedera pada hari Minggu, sementara Thibaut Courtois juga absen karena masalah yang ia alami saat pemanasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.