Sukses

Nex Parabola Bakal Siarkan Pertandingan Piala Dunia U-20 2023 Secara Eksklusif

Nex Parabola sebagai salah satu bisnis usaha dari Emtek Group berkesempatan menyiarkan secara eksklusif semua pertandingan Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei hingga Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta PT Mediatama Televisi, Nex Parabola, akan kembali memanjakan pengemar sepak bola Tanah Air dengan menyajikan siaran eksklusif semua pertandingan Piala Dunia U20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei hingga Juni mendatang.

Kompetisi tersebut menjadi salah satu turnamen bergengsi yang paling dinanti oleh para penggemar Tanah Air. Pasalnya, Timnas Indonesia diketahui sudah absen selama 44 tahun sejak tampil di Piala Dunia U20 Tokyo pada edisi 1979.

Nex Parabola sebagai salah satu bisnis usaha dari Emtek Group yang bergerak di bidang TV Satelit atau Direct to Home (DTH) pun berkesempatan menghadirkan tayangan yang menjangkau 17.000 pulau Indonesia, mulai dari wilayah urban, rural, hingga remote area.

“Hari ini, 4 Februari 2023, Nex Parabola launching paket berlangganan Piala Dunia U-20 dengan promo potongan harga Rp150.000, undian 10 orang bisa nonton langsung pertandingan di World Cup U-20 hingga gratis nonton entertainment (Paket Basic) dan anak-anak (Paket Kids) hingga 30 Juni 2023” ucap Junus Koswara, CEO Nex Parabola.

Adapun aket berlangganan tersebut hanya akan dilakukan satu kali untuk mengaktivasi paket Piala Dunia 2022. Artinya, pelanggan yang menggunakan televisi satelit bisa menghemat biaya sekaligus memastikan diri mendukung Timnas Indonesia U-20 dalam ajang 4 tahunan yang di gelar di enam kota, mulai tanggal 20 Mei hingga 11 Juni.

Selain Piala Dunia U-20, Nex Parabola juga menayangkan pertandingan olahraga top lainnya seperti Liga Inggris, BRI Liga 1, Champions League, Pro Liga, NBA hingga Tennis.

Terdapat pula tayangan kategori Entertainment, yang terdiri atas Movies, Series (AXN, Rock Entertainment, One, Gem) hingga tontonan anak-anak (Animax, Dreamworks, dll).

Pembelian receiver dan paket berlangganan Nex Parabola bisa dilakukan melalui Official Online Store Nex Parabola di e-commerce, aplikasi Nex Parabola hingga toko elektronik terdekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Piala Dunia U-20

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 akan diikuti oleh 24 negara partisipan. Namun sejauh ini, baru 12 negara yang dipastikan bertanding.

Mereka adalah Indonesia selaku tuan rumah, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia dan Slovakia.

Sisanya, yakni tim-tim lain dari benua Asia, Afrika dan Amerika Selatan, baru dapat memiliki tiket untuk mentas di ajang Piala Dunia U20, setelah mereka menjalani fase kualifikasi yang dijadwalkan berlangsung pada Februari saat Maret 2023.

3 dari 3 halaman

Drawing Piala Dunia

Sementara itu, terkait pengundian atau drawing grup Piala Dunia U-20 2023, agenda tersebut rencananya bakal berlangsung pada 1 April 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali pada akhir bulan lalu.

Drawing-nya pada 1 April. Sampai saat ini baru 12 negara yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023,” kata Menpora di Jakarta, Senin (31/1/ 2023).

Lebih lanjut, pemerintah Indonesia telah menyiapkan enam stadion untuk digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Keenam stadion yang dimaksud ialah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.