Sukses

Andalkan 4 Juara Dunia, Yamaha Bidik Prestasi Tertinggi di WSBK 2023

Yamaha siap bersaing di World Superbike (WSBK) 2023. Pasalnya, mereka memiliki enam pembalap bertalenta yang mengibarkan bendera Tiga Garpu Tala pada musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha siap bersaing di World Superbike (WSBK) 2023. Pasalnya, mereka memiliki enam pembalap bertalenta yang mengibarkan bendera Tiga Garpu Tala pada musim ini.

Toprak Razgatlioglu, Andrea Locatelli, Remy Gardner, Dominique Aegerter, Lorenzo Baldassarri, dan Bradley Ray adalah rider yang diandalkan Yamaha untuk WSBK 2023.

Andrea Dosoli menyebut komposisi tersebut merupakan yang terbaik sejak Yamaha memiliki tim pabrikan di WSBK 2016. Dia tidak asal bicara. Sebanyak empat dari enam nama tersebut sudah menjadi juara dunia di kejuaraan yang pernah mereka ikuti. Yang paling mentereng adalah Razgatlioglu dengan memenangkan WSBK 2021.

Sementara dua nama lain tidak kalah berpotensi. Baldassarri naik ke WSBK usai jadi runner-up pada musim debut di WorldSSP di belakang Aegerter. Sedangkan Ray adalah juara bertahan Superbike Inggris.

"Kami memiliki komposisi kuat. Maka kami memiliki ekspektasi tinggi di musim mendatang," kata Dosoli, yang menjabat Manager Yamaha Motor Europe Road Racing.

"Yamaha dalam posisi bagus untuk kembali memburu gelar juara dunia WSBK. Kami harus mengeliminir kesalahan yang mengakibatkan hilangnya poin penting pada tahun lalu dan coba tampil sempurna," sambungnya dilansir Crash.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Terbanyak

Usai menyapu bersih tiga gelar pada 2021, Yamaha merelakan seluruh titel ke Ducati yang bersinar bersama Alvaro Bautista.

Musim ini mereka mengandalkan enam pembalap untuk merebut kembali seluruh medali, unggul atas Ducati dan Kawasaki yang masing-masing punya lima rider. Sementara BMW dan Honda memiliki empat andalan.

Razgatlioglu dan Locatelli memperkuat tim pabrikan Yamaha. Sementara Gardner dan Aegerter membela GYTR GRT Yamaha Team. Baldassarri mengibarkan bendera GMT94 Yamaha dengan Ray bernaung di Yamaha Motoxracing Team.

3 dari 3 halaman

WSBK 2023

WSBK 2023 dibuka di Phillip Island, Australia, pada 25-26 Februari. Seri selanjutnya menuju Mandalika, Indonesia, 3-4 Maret.

Kompetisi dijadwalkan menghadirkan 12 putaran. Namun, Dorna selaku operator baru mengumumkan 11 lokasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.