Sukses

Kehadiran Egy Maulana Bisa Jadi Influencer Dewa United FC

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Egy Maulana Vikri di Dewa United FC ternyata punya dua tujuan penting. Selain demi kepentingan tim, Egy juga dinilai bisa jadi sosok influencer yang mengangkat tim di mata publik.

"Yang pertama dan paling penting pasti memperkuat tim dulu, untuk tim dulu. Bisa ngangkat tim dulu," tutur Manager Dewa United FC, Randy Julio, Selasa (31/1/2023).

Sosok Egy yang menjadi salah satu idola di Timnas dan juga pernah berkancah secara profesional di klub Eropa, diharapkan bisa menjadi pemacu dan influencer bagi Dewa United FC.

"Selain itu, sosok Egy juga bisa jadi influencing bagi yang lain. Egy juga dinilai bagus untuk branding tim, jadi bisa berpengaruh kepada semuanya," tutur Randy.

Meski begitu, Randy mengaku, pihaknya tetap menyerahkan strategi pemain tim kepada pelatih. Sebab, dia yang mengetahui secara pasti cara memenangkan Dewa United FC disetiap pertandingannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nomor Punggung

"Egy sendiri juga sudah dieprsiapkan untuk main, tapi kembali lagi, itu keputusan head coach. Kita enggak tahu ada perubahan apa enggak di detik-detik akhir, tapi sejauh ini masuk dalam tim," katanya.

Pada pertandingan perdananya, Egy akan mengenakan nomor punggung 19. Dia bersama tim, akan melawan Madura United di stadion kandang, Stadion Indomilk Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

3 dari 5 halaman

Di Eropa

Sebelum bergabung dengan Dewa United, Egy Maulana Vikri telah bertahun-tahun berkarier di sepak bola Eropa. Karier profesionalnya diawali dari klub asal Polandia, Lechia Gdańsk pada tahun 2018 lalu.

Setelah itu, Egy kemudian pindah ke klub Slovakia, Senica pada tahun 2021. Dan sebelum bergabung dengan Bali United, Egy sempat tercatat sebagai pemain ViOn Zlaté Moravce, juga dari Slovakia.

4 dari 5 halaman

Adaptasi

Sejak bergabung dengan Dewa United, Egy telah berlatih 4 sampai 5 kali bersama tim. Menurut Randy, tidak butuh waktu lama bagi winger timnas Indonesia itu untuk menyesuaikan diri dengan tim barunya.

Hal ini juga jadi pertimbangan pelatih untuk memasukkannya ke dalam tim inti melawan Madura Unitded.

"Harapan kami, karena dia sudah pemain profesional, bisa cepat beradaptasi dengan tim," kata Randy.

5 dari 5 halaman

Ikut Berlatih

Sebelumnya, manager Dewa United FC, Randy Julio, saat dihubungi Liputan6.com, mengatakan, Egy bakal mengenakan nomor punggung 19. Mantan pemain Senica itu juga sudah beberapa kali ikut berlatih bersama tim.

Menurut Randy, proses adaptasi Egy dengan permainan tim berjalan dengan baik. Hal ini membuat namanya pun masuk sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan tampil melawan Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.