Sukses

Hasil BRI Liga 1: Tekuk Barito Putera, PSS Sleman Dekati 10 Besar

Liputan6.com, Jakarta PSS Sleman makin membenamkan Barito Putera di posisi bawah klasemen BRI Liga 1 usai menang 2-1 di stadion Demang Leman, Kalsel, Selasa (31/1/2023). Satu gol dari Bokashvili bingkim Barito Putera terdiam dan tak bisa beranjak di posisi 17.

Sementara itu, kemenangan membawa PSS Sleman makin dekat ke posisi 10 besar. Ini juga menjadi tiga kemenangan beruntun tanpa kebobolan untuk PSS Sleman.

Duo kesebelasan masih meraba peluang untuk membongkar lini pertahanan di menit-menit awal. Barito Putera sempat mendapat kesempatan untuk mencetak angka pertama lewat aksi Kahar Kalu Muzakkar pada menit ke-5. Keuntungan bagi tim tamu lantaran tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Setelahnya tak ada peluang terlalu berbahaya yang mampu diciptakan oleh Laskar Antasari dan PSS Sleman. Kedua tim sama-sama buntu hingga pertandingan berjalan lebih dari qp menit. Gustavo Tocantins sempat mencoba melakukan pergerakan di kotak penalti PSS, tetapi aksinya segera ditahan oleh penggawa tim lawan.

Memasuki menit ke-18, gantian PSS Sleman yang mendapat ruang untuk membahayakan gawang Barito melalui skema tendangan bebas. Keuntungan bagi tim tamu lantaran bola yang mengarah ke jaring mampu dimentahkan oleh kiper Joko Ribowo.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit 33. Yevhen Bokhashvili lagi-lagi tampil sebagai momok bagi tim lawan. Sepakan yang dilepaskannya tak mampu diamankan Joko Ribowo. Alhasil kedudukan sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Tim tuan rumah berupaya menyamakan skor dua menit berselang. Bagas Kaffa mengirimkan umpan apik yang hendak dituntaskan oleh Kahar Kalu. Malang, si kulit bundar segera diamankan Muhammad Ridwan sebelum mampu dikuasai oleh pemain Barito.

Gustavo Tocantins kembali mendapat ruang untuk mencetak angka penyeimbang beberapa menit jelang turun minum. Posisinya sudah ideal di mulut gawang. Laskar Antasari nyaris melesakkan gol perdana timnya kalau saja Ifan Nanda tak segera merangsek untuk membelokkan arah bola.

Tak ada peluang baru yang tercipta mendekati pengujung babak pertama duel BRI Liga 1. Barito Putera dan PSS Sleman kembali buntu. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Mike Ott mencoba untuk buka peluang Barito Putera di menit ke-56. Namun tembakan dari sudut sempit masih bisa ditepis M Ridwan.

Sebuah serangan cepat terjadi di menit ke-66. Baru saja masuk gantikan Haris Tuharea, Irkham Mila membuat PSS Sleman unggul 2-0 usai umpannya dikonversi jadi gol oleh Bokashvili di menit ke-67.

Barito Putera bukan tanpa peluang. Patrick Wong Siwor misalnya coba lepas tembakan tapi melambung ke atas gawang di menit ke-71.

Barito Putera akhirnya mengakhiri penantian gol usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman. Aditya Putra Dewa membuat skor 2-1 usai tendangan bebasnya masuk mulus ke gawang PSS Sleman di menit ke-84.

Buyung Ismu nyaris menyamakan skor untuk Barito Putera. Namun tembakannya masih menepis di menit ke-89. PSS diserang terus di menit-menit akhir namun sukses bertahan dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 antara PSS Sleman melawan Barito Putera tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera: Joko Ribowo; Yuswanto Aditya, Gustavo Tocantins, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Ferdiansyah, Renan Alves, Bagas Kaffa, Kahar Kalu Muzakkar; Aditya Putra Dewa, Mike Ott

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Jihad Ayoub, Yevhen Bokhashvili, Jonathan Cantillana; Haris Tuharea, Kim Kurniawan, Kevin Gomes, Nur Diansyah; Todd Rivaldo Ferre, Ifan Nanda Pratama

 

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.