Sukses

Jadi Pemain Baru Kelima, Witan Sulaeman Resmi Gabung Persija

Witan Sulaeman menyusul Egy Maulana Vikry yang terlebih dahulu gabung Dewa United. Witan memilih untuk gabung Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pemain timnas Indonesia yang merantau di luar negeri mulai pulang ke tanah air. Setelah Egy Maualana Vikri yang gabung dengan Dewa United, giliran Witan Sulaeman yang pulang ke indonesia untuk gabung Persija Jakarta.

Seperti dilansir situs resmi klub, Witan Sulaeman resmi sudah didaftarkan Persija Jakarta untuk persaingan di BRI Liga 1 2022/2023.Witan Sulaeman menjadi pemain baru kelima yang didatangkan Persija di pertengahan musim.

Sebelumnya, Persija juga datangkan Birrul Walidain, Dani Maulana, Aji Kusuma dan Rachmat Nicko. Di sisi lain, Persija juga sudah melepas 8 pemain yaitu Braif Fatari, Taufik Hidayat, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa, Hamra Hehanusa, Ryuji Utomo, Ricky Cawor dan Rangga Widiansyah.

Witan menjadi pemain keempat yang didatangkan Macan Kemayoran untuk mengisi kedalaman skuad asuhan pelatih Thomas Doll. Winger lincah ini akan dikontrak panjang oleh Persija selama 3,5 tahun.

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah ini memulai karier di Diklat Raguna. Dia lalu gabung dengan Timnas U-19 setelah dibawa Indra Sjafri.

Witan terjun ke sepak bola professional pada periode 2019 di mana ia bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2.Pada 2020 Witan pindah dari PSIM untuk mencicipi kehidupan sepak bola professional di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica.

Selama di sana dia bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pindah ke Polandia

 

Setahun berselang dirinya bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk, di mana rekan sekompatriot Egy Maulana Vikri juga pernah berseragam Lechia Gdansk. Namun baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Ia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist. Usai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin.

Selama di AS Trencin, Witan bermain sebanuak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

 

3 dari 4 halaman

Langganan Timnas

 

Selain mempunyai catatan baik selama berkarir di level klub, Witan pun merupakan langganan Timnas.Witan sudah debut di Timnas sejak usia 15 tahun tujuh bulan saat tampil di Indonesia kelompok umur U-19.

Sampai saat ini Witan sudah mempersembahkan piala AFF U-22 2019, medali perak SEA Games 2019, dan runner up Piala AFF 2020.

Manajemen dan tim pelatih berharap pemain berjulukan Baby Shark dapat menambah daya gedor lini serang Macan Kemayoran agar lebih produktif.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.