Sukses

Indonesia Masters 2023: Gregoria Mariska Tunjung Diuntungkan Lawan

Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Indonesia Mastes setelah mengalahkan tunggal putri Chinese Taipei Sung Shuo Yun.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung meraih tiket babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Tiket itu didapat setelah tunggal putri Indonesia ini menyingkirkan Sung Shuo Yun dari Chinese Taipei.

Gregoria harus bermain selama 63 menit untuk mengatasi perlawanan pebulu tangkis peringkat 36 dunia ini pada babak 32 Indonesia Masters di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1). Juara BWF World Junior Championships 2017 tersebut menang 12-21, 21-18, dan 21-11.

Pada laga ini, Gregoria mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Namun di dua gim berikutnya, runner up Australia Open 2022 itu bisa bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Pada gim pertama saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak bisa mengontrol permainan lawan," aku Jorji, sapaan akrab Gregoria. "Saya kemudian mengubah gaya bermain pada gim kedua dengan lebih semangat dan terlihat hasilnya."

"Pada gim penentuan memang saya lelah, tetapi saya diuntungkan dengan banyaknya kesalahan lawan sehingga membuka celah saya untuk menyerang," ucap Gregoria menambahkan.

Kemenangan Jorji atas Sung Shuo Yun menjadikan tunggal putri asal Wonogiri tersebut meraih hasil positif pada dua pertemuan terakhir. Pada pertemuan sebelumnya di World Junior Mixed Team Championships 2015, dia menang 21-11 dan 21-8.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Publik Istora

Gregoria Mariska Tunjung berterima kasih atas dukungan publik Istora Gelora Bung Karno, Senayan, yang membuat dirinya terus semangat. Meski di gim pertama banyak melakukan kesalahan, teriakan penonton membuat Jorji makin bersemangat dan bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

"Saya kecewa dengan penampilan saya di gim pertama. Teriakan suporter membuat saya semangat dan saya senang dengan dukungan seperti itu," ujar tunggal putri kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999 itu.

 

3 dari 3 halaman

Lawan China

Di babak 16 besar, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi He Bing Jiao. Wakil China itu mengalahkan Nozomi Okuhara dari Jepang dengan skor 15-21, 21-12, dan 21-7. Menghadapi babak kedua turnamen berhadiah total 420 ribu dolar AS itu, Jorji bertekad tampil lebih baik ketimbang hari ini. "Menghadapi laga besok, saya mau recovery terlebih dahulu," ucapnya.

"Ketimbang memikirkan lawan, saya lebih ingin fokus meraih hasil terbaik dan berusaha tidak mudah down ketika mengalami kekalahan," pungkas Jorji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.