Sukses

Jelang Lawan Atletico Madrid, Pelatih Real Madrid Bahas Soal Toni Kroos dan Luka Modric

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil menaklukkan perlawanan tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2022/2023, Senin dini hari WIB (23/1/2023) di San Mames.

Hasil ini menempatkan Real Madrid masih di posisi kedua klasemen sementara dengan 41 poin. Mereka tertinggal tiga angka di belakang Barcelona.

Pada pertandingan tersebut pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak menempatkan Toni Kroos dan Luka Modric sebagai starter. Sebagai gantinya, Dani Ceballos, Eduardo Camavigna dan Federico Valverde tampil menjadi kekuatan lini tengah.

Modric akhirnya dimasukkan pada menit ke-73, sementara Kroos masuk menggantikan Ceballos lima menit menjelang bubaran. Kroos bahkan mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 2-0 bagi juara Spanyol.

Usai pertandingan Ancelotti mengatakan bahwa Kroos dan Modric membutuhkan istirahat, sementara Ceballos layak mendapat starter karena penampilannya dari bangku cadangan melawan Villarreal di Copa del Rey pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pantas Bermain

"Saya tidak ingin mengambil risiko apa pun dengan Kroos karena penting untuk membuat banyak pemain tetap termotivasi pada tahap musim ini," kata Ancelotti kepada para pewarta.

“Ceballos dan [Marco] Asensio keduanya pantas bermain setelah penampilan mereka melawan Villarreal dan Kroos membutuhkan istirahat setelah memainkan banyak pertandingan.

3 dari 5 halaman

Pujian

"Luka juga bisa bermain karena dia berlatih dengan sangat baik, tapi saya lebih suka mengistirahatkannya juga. Kami berkompetisi dengan baik dan bertahan dengan sangat kuat."

Ancelotti juga memberikan pujian penuh untuk Nacho, yang baru saja menjadi starter kedua di La Liga musim ini melawan Athletic. Dia tampil setelah Dani Carvajal dan Lucas Vazquez saat ini menepi karena cedera.

4 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri

"Nacho bisa bermain sebagai bek kanan, bek tengah, atau bek kiri. Dia selalu tampil, dia memimpin dengan memberi contoh dan dia adalah pemain yang diinginkan setiap manajer di tim mereka. Para pemain yang memiliki waktu bermain lebih sedikit berkontribusi banyak saat ini," kata pelatih asal Italia itu.

“Maksud saya Nacho, Ceballos, Asensio dan Camavinga. Ini memberi kami kepercayaan diri untuk maju karena ini tanpa henti dan permainan datang dengan padat dan cepat," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Terus Berjuang

"Sulit untuk mendapatkan poin di sini. Tahun lalu kami melakukannya dengan baik, tetapi kami kalah di piala. Suasana di sini luar biasa, tetapi sangat sulit. Kami mengatur permainan dengan baik, kami harus menggali lebih dalam dan berjuang."

Real Madrid sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke Copa del Rey, saat mereka bersiap untuk menghadapi rival Atletico Madrid di semifinal pada Kamis malam mendatang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS