Sukses

Jelang Villarreal vs Real Madrid: Carlo Ancelotti Minta Tenang dan Percaya Diri

Real Madrid juga dikalahkan Villarreal 1-2 dalam pertandingan liga terakhir mereka, yang membuat juara bertahan di posisi kedua klasemen

Liputan6.com, Jakarta Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan bahwa para pemainnya harus tetap tenang dan percaya diri saat menghadapi Villarreal di babak 16 besar Copa del Rey pada Kamis malam waktu setempat (19/1/2023).

Real Madrid ingin bangkit kembali setelah menelan kekecewaan usai menderita kekalahan 1-3 dari Barcelona di final Piala Super Spanyol pada hari Minggu lalu.

Los Blancos juga dikalahkan Villarreal 1-2 dalam pertandingan liga terakhir mereka, yang membuat juara bertahan di posisi kedua klasemen, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

Ancelotti mengakui bahwa timnya sedang memasuki "masa sulit", karena mereka akan menghadapi dua pertandingan La Liga yang sulit melawan Athletic Bilbao dan Real Sociedad sebelum akhir bulan.

Pelatih asal Italia juga mengatakan bahwa Real Madrid "di awal siklus" karena jumlah pemain muda di klub.

"Kami harus memberikan ketenangan dan kepercayaan diri, ini adalah periode yang rumit melawan rival yang memiliki dinamika yang baik. Kami tidak akan pernah menyerah dan kami akan maju. Kapan? Saya tidak tahu, mari berharap besok," kata Ancelotti pada wartawan selama konferensi pers pra-pertandingannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bersaing

"Kami tidak akan pulang terlambat dan tim ini akan bersaing di semua kompetisi," ujarnya.

"Ini tim muda karena semua orang berbicara tentang [Luka] Modric, [Toni] Kroos atau [Karim] Benzema, tapi sudah ada pemain muda dan lebih banyak lagi yang datang tahun ini. Saya pikir kita berada di awal sebuah siklus. Ini adalah momen transisi dari satu waktu yang fantastis ke waktu yang lain."

3 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri

"Kami mengalami cedera yang sedikit lebih memengaruhi kami dan itu tidak dapat diprediksi. Kami harus menghadapinya bulan ini. Kami pikir besok penting meskipun semua orang berpikir Madrid sudah mati.

"Kami terus memiliki kepercayaan diri, kami memiliki staf yang luar biasa dan kami akan melakukannya dengan baik."

Ancelotti juga mengonfirmasi bahwa Vinicius Tobias akan masuk skuat melawan Villarreal, dengan pemain berusia 18 tahun, yang dipinjamkan dari Shakhtar Donetsk, ingin melakukan debutnya di tim utama untuk Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Sebelumnya, Real Madrid dilaporkan berniat mendatangkan bek kiri baru selama jendela transfer musim panas. Los Blancos saat ini sudah menargetkan dua pemain baru untuk menempati posisi tersebut.

Carlo Ancelotti saat ini memiliki dua opsi di posisi tersebut, yakni David Alaba dan Ferland Mendy, yang terakhir baru memulai 18 pertandingan selama musim 2022-23.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.