Sukses

Hasil Liga Inggris: Arsenal Makin Kokoh di Puncak Usai Menang di Kandang Tottenham

Arsenal masih menguasai posisi teratas klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi 47 angka dari 18 laga usai kalahkan Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Arsenal makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 usai kalahkan Tottenham 2-0 di laga pekan ke-20 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu malam WIB (15/1/2023).

Kemenangan The Gunners di antaranya gara-gara gol bunuh diri Hugo Lloris, dan gol lainnya dihasilkan Martin Odegaard.

Arsenal masih menguasai posisi teratas klasemen dengan koleksi 47 angka dari 18 laga. Sementara Tottenham di peringkat lima dengan raihan 33 angka dari 19 pertandingan.

Laga kedua tim berlangsung dengan cukup seru. Arsenal mendapat peluang emas pertama lewat kaki kiri Nketiah, namun bola masih bisa ditahan Lloris.

Arsenal akhirnya membuka keunggulan menit ke-14. Bermula saat umpan Saka membentur Sessegnon, bola langsung mengarah pada Lloris dan gagal menangkap bola.

Tottenham juga mendapat kesempatan mencetak gol menit 17. Son yang lolos dari jebakan offside, tembakannya masih bisa dimentalkan oleh Ramsdale.

Serangan Arsenal akhirnya membuahkan hasil lagi pada menit ke-36. Odegaard yang mendapat umpan dari Saka meneruskannya dengan sepakan kencang ke kiri bawah gawang Tottenham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Di babak ini, Tottenham banyak mendapat peluang. Kane melepas tembakan ke pojok kanan gawang The Gunners, namun peluang itu masih bisa dimentahkan Ramsdale.

Menit ke-52 peluang kembali didapat Spurs. Kali ini dari Sessegnon. Ia masuk ke kotak penalti dan menendang bola umpan terobosan Kane. Tapi lagi-lagi peluang ini bisa digagalkan Ramsdale. Ia mengubah arah bola dengan kaki kirinya.

Duel berlangsung makin intens dan keras. Peluang kemudian didapat Tottenham pada menit ke-81. Richarlison mendapat kans menembak ke gawang dari dalam kotak penalti. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Ramsdale.

Pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai laga berakhir. Tottenham pun dipaksa keok dengan skor 0-2 oleh Arsenal.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Matt Doherty, Eric Dier, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.

Pelatih: Antonio Conte

Arsenal Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.