Sukses

Start Mulus West Bandits dan Dewa United di IBL 2023

West Bandits dan Dewa United sama-sama menang di hari pertama IBL 2023 yang berlangsung di Bali.

Liputan6.com, Jakarta IBL 2023 resmi dimulai pada 14 Januari 2023. Seri pertama berlangsung di GOR Merpati, Denpasar, Bali. Dewa United Banten dan West Bandits Solo sama-sama berhasil membuka musim baru dengan kemenangan.

West Bandits Solo mengalahkan Evos Thunder Bogor 54-50. Pemain asing Prince Williams menjadi bintang kemenangan klub pimpinan Gading Marten ini dengan mencetak double-double, 16 angka dan 12 rebound.

West Bandits unggul pada kuarter pertama dengan enam poin 17-11. Kuarter kedua West Bandits kembali menambah enam angka keunggulan dengan mencetak 16 poin berbanding sepuluh angka yang dicetak Evos. Alhasil babak pertama Mei Joni dan kawan kawan memimpin 12 poin, 33-21.

Evos merespon bagus pada kuarter ketiga dan mencoba mengejar. Defense bagus Andrian Danny Christianto dan kawan kawan mampu menahan West Bandits sehingga lawah hanya mencetak sembilan poin, sementara Evos berhasil memasukkan 16 angka. Kuarter ketiga masih untuk keunggulan West Bandits namun hanya tinggal lima angka, 42-37.

Set terakhir berlangsung sengit. Nickon Gosal membuka poin bagi West Bandits pada kuarter ini. Prince Targve Williams menambahnya. David Haye membalas dengan stu free throw sebelum Williams memperlebar jarak. Three points Danny dan angka Padre Hosbach dan Haye memberi harapan Evos. Lima menit akhir keunggulan West Bandits tinggal tiga angka 48-45.

Gosal berbalas angka dengan Danny. Dua free throw Mei Joni dibalas tiga angka oleh Haye, namun dua angka dari free throw Haye membuat West Bandits memenangkan pertandingan ini, 54-50. Mei Joni di laga ini menyumbang 10 angka untuk West Bandits.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dewa

Sementara itu Dewa United menghajar Mountain Gold Timika 76-64. Kaleb Ramot Gemilang menjadi pahlawan Dewa United. Eks pemain Aspac ini meraih 20 poin, sembilan rebound, dan dua assist.

Pemain asing Ramon Galloway juga tampil cemerlang dengan hampir menorehkan triple doubel, 17 poin, 12 rebound, dan tujuh assist.

Dewa United Banten mengawali pertandingan dengan cukup baik, setelah unggul 19-16 di kuarter pertama dari Mountain Gold.

Dominasi tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman berlanjut di kuarter kedua, usai unggul 40-27 hingga turun minum.

Namun permainan Dewa United sempat kendur di kuarter ketiga, membuat Mountain Gold merebut kemenangan meski Dewa United Banten masih unggul 56-46.

Beruntung permainan Anak Dewa kembali membaik setelah Ramon Galloway masuk di kuarter keempat, dengan mengemas sejumlah assist untuk dikonversi menjadi poin.

3 dari 3 halaman

Tak Mudah

"Game pertama selalu tidak mudah, itulah mengapa banyak terjadi turnover (22). Pemain asing kami pun belum maksimal karena baru 10 hari bergabung," tutur Coach Maxi usai pertandingan.

"Kami perlu memperbaiki ini, kami butuh lebih banyak waktu, hari demi hari berjalan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.