Sukses

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Diperkuat Pemain Asing Baru, Jakarta BIN Kalahkan Gresik Petrokimia

Jakarta BIN diperkuat pemain asingnya asal China Chen Peiyan saat mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/1/2023).

Liputan6.com, Purwokerto - Tim putri Jakarta BIN menang atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pada laga seri kedua putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023. Skuad asuhan Octavian menang 3-1 (25-18, 25-23, 18-25, 25-18) di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/1/2023).

Pada laga ini, Jakarta BIN diperkuat pemain asing barunya Chen Peiyan. Kehadiran opposite asal China itu memberi pengaruh besar kepada permainan Jakarta BIN.

Menurut asisten pelatih Jakarta BIN Alam Hadi Kosasih, pevoli bertinggi 195 cm itu sudah tiba di Bandung, pekan lalu. "Kita baru bisa turunkan di Purwokerto ini," kata Alam kepada wartawan usai laga.

Alam mengatakan Chen Peiyan cepat beradaptasi dengan para pemain lainnya. "Chen mudah beradaptasi," ucapnya.

Meski begitu, Jakarta BIN tetap akan memperbaiki penampilan mereka pada laga Proliga 2023 berikutnya. Ratri Wulandari cs akan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron dan Jakarta Popsivo Polwan di Palembang pada pekan depan.

Sementara itu Octavian, pelatih Jakarta BIN mengungkapkan, timnya terlalu lengah pada set ketiga sehingga disusul oleh lawan.

"Set ketiga saya lihat mereka terlalu santai, kita udah mewanti-wanti kita harus unggul duluan, tapi ternyata mereka keserang receive, udah gak bisa naik lagi. Tapi mereka di set tiga itu sebenarnya bagus mainnya, rapih," kata Octavian.

Hal serupa diungkapkan oleh Myrasuci Indriani sebagai middle blocker. Pada set ketiga memang ada tekanan oleh lawan yang tidak bisa diantisipasi. Meski dari aspek semangat sebenarnya ada peningkatan karena masuknya pemain baru asal China, Peiyan Chen.

"Di set tiga ada tekanan, di tekan sama lawan dan kita belum bisa keluar dari zonanya. Pemain asing sangat berpengaruh jadi lebih semangat lagi dan kerjasamanya lebih kompak," kata Myrasuci.

Sebelumnya pada seri pembuka di Bandung, pekan lalu, Jakarta BIN menang atas Jakarta Elektrik PLN 3-1 dan kalah dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 0-3.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan sendiri

Pelatih Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Ayub Hidayat mengakui kalau anak asuhnya banyak membuat kesalahan sendiri. "Terutama bola pertama," ujar Ayub.

Meski kalah, Ayub mengatakan kalau tim asal Kota Pudak itu lebih fokus untuk lolos final four. "Hasil saat ini yang penting kita lolos final four," pungkas Ayub.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 14 Januari 2023

14:00 WIB, Surabaya Bin Samator vs Jakarta Bhayangkara Presisi

16:00 WIB, Jakarta Elektrik PLN vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN vs Jakarta Pertamina Pertamax

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.