Sukses

Menang Adu Penalti di Piala Super Spanyol, Ansu Fati: Barcelona Tidak 100 Persen

Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol usai kalahkan Real Betis 4-2 lewat adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi.

Liputan6.com, Riyadh- Barcelona harus susah payah untuk menembus final Piala Super Spanyol. Barca tampil ke final untuk menghadapi Real Madrid usai kalahkan Real Betis 4-2 lewat adu penalti.

Sebelumnya, Barcelona 2 kali melewatkan kesempatan untuk lolos langsung. Sempat unggul lewat Robert Lewandowski dan Ansu Fati, skor Barcelona tersusul lagi lewat gol Nabil Fekir dan Loren Moron.

Penyerang muda, Ansu Fati berperan vital untuk kemenangan Barca. Dia mencetak gol meski turun dari bangku cadangan.

Namun Barcelona, disebutnya, tak main bagus. Ansu Fati merasa Barca belum memberi 100 persen di pertandingan melawan Real Betis.

"Ini sepak bola. Kami harus siap dengan semua situasi, Real Betis main sangat bagus. Kami harus main dan beri 100 persen, kalau tidak, Anda lihat apa yang terjadi," kata wonderkid Barcelona ini seperti dikutip sport.

"Ini duel sulit. Real Betis tim luar biasa dan kami akhirnya menang lewat penalti. Yang paling penting kami main di final."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Ter Stegen

 

Ansu Fati memuji penampilan kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen. Dia mengaku kagum dengan penampilan Ter Stegen yang selalu prima.

"Dia seorang pemain kunci. Dia sudah menunjukkan ini di pertandingan tadi dan saya bahagia untuk dia," katanya.

Barcelona bakal menghadapi Real Madrid di final Piala Super Spanyol pada Minggu, 15 Januari 2023.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Ter Stegen

 

Sementara itu, Ter Stegen mengaku tak mau lelah hingga tampil di adu penalti. Namun dia senang karena bisa menepis dua penalti pemain Real Betis, Juanmi dan Carvalho.

"Kalau bisa tidak sampai adu penalti," katanya.

"Apa yang Anda lihat dan pelajari tak selalu terjadi. Pada akhirnya adu penalti memang karena ada keberuntungan. Saya juga punya tim spektakuler yang membuat saya membaik setiap hari."

4 dari 4 halaman

Trofi Pertama

Xavi mengaku sangat semangat mengejar trofi pertama. Sebagai pelatih, ini bakal jadi trofi pertama buat Xavi di Barcelona.

"Ini gelar yang belum saya menangkan. Kami sejauh ini tampil bagus dan kami akan buktikan diri," katanya.

"Memang tak mengubah banyak hal kalau juara Piala Super Spanyol, tapi kami bersemangat untuk melakukannya karena ini jadi trofi pertama di musim ini. Ini bis amembuat kami tenang."

"Saya benar-benar menantikannya. Saya punya gairah, saya di sini untuk memenangkan gelar dan kalau tidak ada gelar musim ini, Anda akan membunuh saya. Kami belum memenangkan trofi apapun dan ini waktunya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.