Sukses

Hasil Proliga 2023: Pendatang Baru Jakarta BIN Kalahkan Juara 6 Kali Jakarta Elektrik PLN

Tim pendatang baru putri Jakarta BIN mengalahkan juara enam kali Proliga Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 20-25, 31-29).

Liputan6.com, Bandung - Putri Jakarta BIN memenangkan laga perdana PLN Mobile Proliga 2023. Tim pendatang baru ini mengalahkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-1 (25-23, 25-21, 20-25, 31-29) di GOR Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (7/1/2023).

Pelatih Jakarta BIN Octavian mengaku sudah memprediksi laga melawan Jakarta ElektriK PLN akan berlangsung sulit. "Karena PLN adalah tim yang dipersiapkan cukup lama," kata Octavian usai laga.

“Saya sudah yakin dari awal, PLN memberi perlawanan kepada kami. Pertandingan tadi menarik. Pertandingan sulit bagi kami, tidak mudah mengalahkan tim muda PLN," imbuh ahli taktik asal Bandung itu.

Selain itu, Octavian mengatakan kalau anak asuhannya banyak kesalahan dalam servis dan receave. Hal ini diamini kapten tim Jakarta BIN Ratri Wulandari.

"Saya merasa belum maksimal tampil di pertandingan tadi. Kami juga harus mencocokkan permainan kepada pemain asing," ucap Ratri.

Meski menang, Octavian menegaskan hasil tersebut tidak mudah dicapai. "Kami baru dapat menurunkan satu pemain asing. Kalau sudah ada dua pemain asing, kami pasti akan tampil lebih baik lagi,” kata Octavian.

Sementara itu, Ketua PORBIN, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengungkapkan rasa bangga pada tim barunya, sebab permainan perdana dari Jakarta BIN sangat memuaskan. Ia yakin Jakarta BIN akan tampil lebih bagus lagi pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

"Allhamdulillah dengan semangat sportivitas yang ditunjukan oleh para atlit, kita bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami rasakan permainan sangat memuaskan dan saya yakin untuk kedepan pertandingan berikutnya lebih mantap lagi," kata Bambang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan sendiri

Pelatih Jakarta Elektrik PLN Ziya Racabov mengatakan timnya banyak membuat kesalahan sendiri, terutama pada saat-saat poin akhir. Padahal, timnya sudah sempat memimpin perolehan poin.

Keunggulan poin itu tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim yang sudah mengoleksi enam gelar juara Proliga tersebut. "Ini soal mental," tambah pelatih asal Azerbaijan itu.

Meski sudah memimpin dari awal, Jakarta Elektrik PLN tidak dapat menutup set dengan kemenangan seperti yang terjadi pada set keempat. "Pemain kami sebagian besar masih muda, butuh pengalaman bertanding. Namun, saya yakin, dengan terus tampil di pertandingan, mental mereka akan terasah. Mereka punya potensi besar," kata Ziya.

Dalam pertandingan tersebut, pemain asing Jakarta PLN, Vielka Peralta menderita flu sejak dua hari lalu sehingga tidak maksimal. "Peralta tidak maksimal. Semoga dia lekas sembuh. Kini, saya harus mempersiapkan tim ini untuk menghadapi Popsivo," ujar pelatih dari Azerbaijan ini. 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Jakarta BIN vs Jakarta Elektrik PLN 3-1 (25-23, 25-21, 20-25, 31-29) - putri

Samator BIN Surabaya vs Kudus Sukun Badak 3-1 (25-19, 18-25, 25-16, 25-22)

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron 3-2 (22-25, 25-17, 19-25, 25-17, 16-14)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.