Sukses

Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Merahkan GBK!

Timnas Indonesia melakoni duel sulit lawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di stadion Gelora Bung Karno (GBK)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia menjalani duel leg 1 semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia menjalani latihan yang cukup jelang pertandingan ini karena ada waktu beberapa hari setelah laga melawan Filipina.

Pemain timnas Indonesia penuh semangat menjalani persiapan jelang menghadapi Vietnam. Meski ada hujan, timnas tetap antusias untuk mengikuti latihan dan instruksi dari pelatih Indonesia, Shin Tae Yong.

Menurut gelandang Indonesia, Rachmat Irianto, semua pemain sudah siap hadapi Vietnam. Apalagi, dia menyebut laga ini begitu penting untuk dimenangkan.

Dia pun menginginkan agar suporter timnas Indonesia penuhi stadion Gelora Bung Karno.

"Latihan hari ini kita memulihkan kondisi saja persiapan lawan Vietnam. Duel lawan Vietnam, pasti sangat bergengsi buat kami, kami termotivasi tinggi," katanya seperti rilis dari PSSI TV.

"Saya berharap suporter penuhkan stadion, kita akan berjuang habis-habisan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beri yang Terbaik

 

Semangat yang sama dirasakan oleh striker timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. Pemain yang sudah cetak 2 gol ini berharap Indonesia bisa dapatkan dukungan penuh dari suporter.

"Harapannya pasti bagus. Semoga bisa lebih nyaman lagi mainnya saat lawan Vietnam.Semoga suporter bisa memenuhi GBK, memotivasi kami sehingga memberi yang terbaik," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Suporter Absen

 

Di sisi lain, ada kabar buruk yang beredar jelang timnas main sore ini. Kelompok suporter La Grande Indonesia memilih tak hadir di GBK.

Penyebabnya, seperti dilansir akun #lagrandeindonesia, suporter tak bisa memamerkan kertas-kertas koreografi yang sudah disiapkan di tribun utara.

"Kertas-kertas koreografi yang sudah kami letakkan di bangku-bangku tribun utara dibuang dan dihancurkan," tulis akun #laGrandeIndonesia.

"La Grande Indonesia tidak akan hadir ke dalam tribun utara SUGBK sore ini."

 

 

4 dari 5 halaman

  Head to Head

15 Sep 2012 Indonesia v Vietnam D 0-0 International Friendly

16 Oct 2012 Vietnam v Indonesia D 0-0 International Friendly

20 Nov 2014 Vietnam v Indonesia D 2-2 International Friendly

22 Nov 2014 Vietnam v Indonesia D 2-2 AFF Championship

08 Nov 2016 Vietnam v Indonesia L 3-2 International Friendly

03 Dec 2016 Indonesia v Vietnam W 2-1 AFF Championship

07 Dec 2016 Vietnam v Indonesia D 2-2 AFF Championship

15 Oct 2019 Indonesia v Vietnam L 1-3 FIFA World Cup

07 Jun 2021 Vietnam v Indonesia L 4-0 FIFA World Cup

15 Dec 2021 Indonesia v Vietnam D 0-0 AFF

 

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Indonesia (3-4-3): Nadeo; Fachrudin, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Marselino, Dendy, Witan

Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam; Ho Tan Tai, Do Duy Manh, Nguyen Than Chung, Hoang Vieth Anh, Doan Van Hau; Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen van Quyet; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Lienh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.