Sukses

Bintang Liga Inggris Richarlison Ikut Pantau Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF

Richarlison turut memantau perkembangan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Penyebabnya tak lain karena wonderkid Marselino Ferdinan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia baru saja mengamankan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2022. Perjuangan Indonesia ke semifinal ternyata juga turut dipantau bintang Liga Inggris dari klub Tottenham Hotspur, Richarlison.

Indonesia melaju ke semifinal dengan status sebagai juara Grup A Piala AFF 2022. Pasukan Shin Tae-yong menang 2-1 ketika dijamu Filipina pada laga terakhir Grup A yang digelar Senin (2/1/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh penyerang Dendy Sulityawan dan gelandang berbakat Marselino Ferdinan.

Selebrasi Marselino ini yang membuat Richarlison tertarik memantau perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Marselino merayakan golnya ke gawang Filipina dengan selebrasi yang biasa dilakukan Richarlison.

Richarlison selama ini dikenal kerap melakukan selebrasi dengan joget merpati saat memperkuat Tottenham maupun timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Richarlison menyadari aksinya ditiru Marselino.

Karena banyak mendapat mention di media sosial, Richarlison akhirnya tertarik mengintip perjuangan timnas Indonesia. Dia kemudian mengunggah ulang postingan PSSI yang berisi cuplikan gol dan selebrasi Marselino di Insta Story.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Joget Merpati

Joget ala merpati ini sendiri dipakai Richarlison karena terinspirasi dari grup musik dari negaranya Brasil yang bernama Os Perseguidores.

Marselino sangat fasih menirukan selebrasi Richarlison ketika membuat gol ke gawang Filipina di babak pertama. Marselino didamping Saddil Ramdani saat melakukan joget merpati.

 

3 dari 3 halaman

Semifinal

Di babak semifinal, timnas Indonesia akan bertemu juara Grup B. Namun siapa yang akan menjadi penguasa Grup B baru akan ketahuan pada Selasa 3 Januari 2023.

Kemungkinan besar Vietnam yang akan menjadi lawan Indonesia. Nanti malam Vietnam akan menjamu Myanmar yang babak belur sepanjang Piala AFF 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.