Sukses

Piala AFF 2022: Bus Timnas Thailand Dilempari Batu, Bus Pengganti Disiapkan

Bus Timnas Thailand dilempari batu saat hendak masuk ke area SUGBK jelang laga Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand pada Kamis (29/12/2022)

Liputan6.com, Jakarta Kejadian kurang menyenangkan terjadi jelang laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (29/10/2022).

Bus Timnas Thailand dilempari batu oleh oknum suporter saat hendak masuk menuju pintu merah. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, sisi kiri depan bus cukup terdampak akibat aksi ini.

Setidaknya dua bagian kaca di sisi kiri depan retak signifikan. Walau begitu, tidak ada pecahan yang menyisakan serpihan. Sekuriti yang berjaga di sekitar pintu merah mengonfirmasi kejadian ini.

Menurutnya, aksi pelemparan terjadi saat kendaraan yang mengangkut pasukan Gajah Perang berusaha masuk ke area stadion. Akibat kejadian ini, bus Timnas Thailand diganti.

Adapun armada baru yang digunakan sudah kembali terparkir bersama kendaraan Skuad Garuda di depan pintu merah. Di bawah ini ialah gambaran secara dekat kondisi bus Timnas Thailand usai dilempari oknum suporter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipadati Suporter

Sekadar informasi, laga Indonesia vs Thailand memang dipadati oleh suporter. Jumlah suporter yang hadir mencapai dua kali lipat dari pendukung laga Indonesia vs Kamboja beberapa hari lalu.

Menurut laporan yang diterima Liputan6.com, total suporter Indonesia vs Thailand mencapai 49.985 orang. Adapun jumlah penonton laga Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 hanya mencapai 25.322 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini