Sukses

Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Tiket Ludes, Suporter Antre Masuk GBK Sejak Siang Hari

Suporter yang hendak menyaksikan laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand sudah mulai antre untuk masuk ke area Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak Kamis (29/12/2022) siang WIB,

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia segera melakoni duel sengit dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bersua dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (29/12/2022) pukul 16:30 WIB.

Laga Indonesia vs Thailand menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh para pecinta sepak bola. Pasalnya, kedua tim hingga kini dikenal sebagai rival abadi dalam kancah Asia Tenggara.

Posisi duo kesebelasan pun saling berimpitan di klasemen sementara Grup A Piala AFF. Tim Gajah Perang menghuni posisi teratas setelah mengoleksi enam poin dari dua pertandingan melawan Brunei Darussalam dan Filipina.

Sementara Indonesia menyusul tepat di bawahnya dengan torehan angka sama. Hanya saja, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan tertinggal selisih gol dibanding Thailand, lantaran sempat kebobolan satu kali di laga kontra Kamboja.

Panasnya persaingan Skuad Garuda dan Gajah Perang di Piala AFF 2022 mendapat antusiasme tinggi dari penggemar. Buktinya, tiket menonton langsung pertandingan yang dijual secara daring di situs resmi PSSI dilaporkan sudah ludes terjual.

Suporter pun mulai memadati area SUGBK sejak Kamis (29/12/2022) siang. Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi perhelatan, antrean penonton mulai mengular sejak pukul 14.00 WIB. Padahal, kick-off baru dilaksanakan pukul 16.30 WIB.

Sebagian besar suporter datang dalam kelompok kecil. Mayoritas dari mereka juga mengenakan atribut lengkap bernuansa Timnas Indonesia mulai dari jersey, syal, hingga ikat kepala merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendukung Thailand

Meski tampil di kandang Indonesia, para penggemar sepak bola Thailand pun nampaknya tak mau ketinggalan memberikan dukungan.

Sejumlah suporter Tim Gajah Perang juga sudah terlihat mengantre dari pukul dua siang. Mereka pun hadir lengkap dengan jersey biru serta atribut kuning bertuliskan nama negara kesayangan mereka.

Sekadar informasi, laga Piala AFF 2022 menandai kali pertama Thailand di bawah asuhan Alexandre Polking bertandang ke markas Skuad Garuda. Juru taktik Gajah Perang telah menyatakan dirinya tak gentar bermain di kandang Indonesia.

3 dari 3 halaman

Personel Gabungan

Demi mengamankan jalannya laga Timnas Indonesia melawan Thailand dalam babak penyisihan grup Piala AFF 2022, pihak penyelenggara telah mengirim personel gabungan.

Sebanyak 1.980 aparat diterjunkan guna mengawal pertandingan yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, personel yang berjaga di area SUGBK terdiri atas jajaran Polri, TNI, hingga Satpol PP. Ada pula pemadam kebakaran serta petugas kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.