Sukses

Hasil Liga Inggris: Curi Poin di Kandang Leeds, Manchester City Tempel Ketat Arsenal

Erling Haaland mencetak dua gol saat Manchester City kalahkan Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023, di Elland Road.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris 2022/2023, di Elland Road, Kamis dini hari WIB (29/12/2022). The Citizens menang cukup telak 3-1 atas tuan rumah.

Kemenangan Manchester City ditentukan Rodri dan dua gol Erling Haaland. Sedangkan, Leeds hanya mampu membalas satu gol melalui Pascal Struijk.

Hasil ini juga membuat skuad Pep Guardiola terus memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara Liga Inggris Arsenal. Kedua tim sekarang hanya terpaut 5 angka.

Manchester City sudah mengumpulkan 35 poin dari 15 pertandingan dan berada di peringkat kedua. Sedangkan, Arsenal masih kokoh di puncak dengan rahan 40 angka. Sementara, Leeds United ada di posisi 15 dengan 15 angka.

Pada awal pertandingan Manchester City sudah menguasai permainan. Bahkan, andalan mereka Haaland beberapa kali mendapat peluang mencetak gol, namun bisa dihalau kiper Leeds, Illan Meslier.

Manchester City akhirnya bisa memecah kebuntuan jelang babak pertama berakhir. Bola mentah tembakan Riyad Mahrez mengarah pada Rodri yang meneruskannya ke dalam gawang Leeds United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Manchester Cty kembali menunjukan dominasi pada babak kedua. Mereka terus menekan pertahanan Leeds.

Usai beberapa kali memperoleh peluang, Haaland akhirnya mampu mencetak gol dan membawa City unggul 2-0 pada menit ke-50. Jack Grealish lolos melewati garis belakang Leeds memberikan bola untuk dituntaskan Haaland menjadi gol.

Unggul dua gol Leeds mencoba memberikan perlawanan. Namun, gawang mereka justru kembali kebobolan pada menit 64 lewat sepakan Haaland.

Leeds tak mau menyerah begitu saja. Tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-73 lewat gol Struijk. Skor 1-3 bertahan hingga laga usai.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Leeds United: Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk; Sam Greenwood, Adam Forshaw, Marc Roca; Brenden Aaronson, Rodrigo, Degnand Gnonto.

Manchester City: Ederson; Nathan Ake, Manuel Akanji, John Stones; Ilkay Guendogan, Rodri, Rico Lewis, Kevin De Bruyne; Jack Grealish, Erling Haaland, Riyad Mahrez.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.