Sukses

Cedera di Piala Dunia 2022, Bek Manchester City Ruben Dias Terpaksa Absen Lama

Ruben Dias harus berpacu dengan waktu agar kondisinya segera fit, agar bisa bela Manchester City melawan musuh bebuyutan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Bek Manchester City Ruben Dias dilaporkan harus absen hingga sebulan setelah mengalami cedera paha. Cedera ini dirasakan Dias saat membela Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera dalam kemenangan Portugal di babak 16 besar atas Swiss. Dias kemudian bermain setelah mendapat penghilang rasa sakit di perempat final melawan Maroko, ketika Selecao akhirnya tersingkir setelah kalah 0-1.

The Daily Mail melaporkan bahwa sang bek akan melewatkan setidaknya lima pertandingan berikutnya untuk tim asuhan Pep Guardiola. Itu berarti dia akan melewatkan dua pertandingan melawan Chelsea di Liga Inggris dan Piala FA.

Dias harus berpacu dengan waktu agar kondisinya segera fit. Pasalnya, Manchester City akan menghadapi derby Manchester. melawan musuh bebuyutan Manchester United pada 14 Januari 2023 mendatang.

Pertandingan lain yang diperkirakan akan dilewatkannya termasuk pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United, Everton dan perempat final Piala EFL melawan Southampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Krisis Pertahanan

Laporan tersebut menyatakan bahwa Dias sangat ingin membuktikan kebugarannya untuk pertandingan melawan United di Old Trafford. Krisis pertahanan klub telah berkurang dengan kembalinya Kyle Walker, yang berarti bahwa bek tengah tidak harus bertindak sebagai bek kanan sementara. .

Pemain internasional Portugal adalah salah satu dari lima kapten klub di kepemimpinan mereka dan telah membuat 12 penampilan Liga Inggris dan lima Liga Champions sejauh musim ini. Namun, Dias baru mencetak satu gol.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Beberapa waktu lalu, manajer Manchester City, Josep Guardiola sangat kecewa dengan salah satu pemainnya yang membela Inggris di Piala Dunia 2022, Kalvin Philips. Seperti dilansir Metro, Philips sudah pulang dari Piala Dunia dengan tubuh yang tambah tambun.

Ini membuat dia tak bisa berlatih dengan City. Phillips tak masuk daftar pemain saat Manchester City kalahkan Liverpool di 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

4 dari 5 halaman

Diduga Cedera

Awalnya, Kalvin Phillips diduga kembali cedera. Namun Guardiola memastikan itu bukan masalah.

"Dia tidak cedera. Dia kembali dengan kami dengan kondisi kelebihan berat badan," kata manajer Manchester City itu.

"Saya tak tahu mengapa dia kelebihan berat ban. Dia tak gabung dengan kami dalam kondisi bisa latihan dan main."

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.