Sukses

Hasil Liga Inggris: Sikat Aston Villa, Liverpool Petik 3 Kemenangan Beruntun

Liverpool kembali meraih kemenangan di Liga Inggris. Mereka kali ini sukses menghajar Aston Villa 3-1.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool terus bangkit di Liga Inggris. Mereka meraih kemenangan ketiga beruntun usai menghajar tuan rumah Aston Villa pada laga Boxing Day di Villa Park apda Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ketiga beruntun ini perlahan Liverpool mulai merangsek ke papan atas klasemen. Mereka sudah berada di urutan enam klasemen Liga Inggris dengan 25 poin.

Pasukan Jurgen Klopp cuma terpaut satu poin dari Manchester United yang berada di posisi lima dan lima poin dari empat besar yang dihuni Tottenham Hotspur.

Meski main di kandang lawan, Liverpool memulai laga dengan sangat baik. Di menit kelima The Reds sudah bisa memimpin melalui sontekan Mohamed Salah. Gol ini lahir berkat umpan jauh ciamik Trent Alexander Arnold kepada Andrew Robertson yang kemudian menyodorkan bola ke Salah.

Darwin Nunez seharusnya bisa menggandakan keunggulan Liverpool di pertengahan babak pertama saat bek Villa melakukan kesalahan menyappu bola. Sudah tinggal berhadapan dengan kiper, sepakan Nunez masih bisa ditepis Robin Olsen.

Liverpool baru bisa menggandakan skor di menit 37. Kali ini bek Virgil van Dijk yang sukses membuat gol. Pemain asal Belanda itu menyambar umpan Salah pada sebuah kemelut di kotak penalti Villa. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Villa meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Mereka sempat membuat gol cepat melalui Ollie Watkins. Tapi dianulir wasit karena off-side.

Di menit 59, Villa akhirnya memperkecil ketertinggalan. Watkins memperdaya kiper Liverpool Alisson Becker lewat sundulan akurat meneruskan umpan silang Douglas Luiz.

Usaha Villa menyamakan skor menemui kemunduran setelah pemain muda Stefan Bajcetic menambah keunggulan Liverpool di menit 81. Bajcetic menyelesaikan bola liar hasil kerja keras Nunez di kotak penalti Villa.

Di sisa pertandingan, Villa tak kuasa mengejar defisit dua gol. Liverpool membawa pulang tiga poin dengan kemenangan 3-1.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa: Olsen; Young, Konsa, Mings, Digne; McGinn, Kamara (Coutinho 86'), Luiz, Buendia (Dendoncker 86'); Bailey (Ings 86'), Watkins.

Liverpool: Becker; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold (Gomez 79'); Thiago (Keita 67'), Fabinho, Henderson (Bajcetic 79'); Oxlade-Chamberlain (Elliott 67'), Nunez (Doak 88'), Salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.