Sukses

Jokowi Nonton Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja, Didampingi Ketum PSSI dan Menpora

Jokowi turut menyaksikan langsung perjuangan Indonesia melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kesibukannya, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri menyaksikan perjuangan timnas Indonesia di laga perdananya di Piala AFF 2022. Jokowi menonton langsung laga Indonesia vs Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat (23/12/2022) sore WIB.

Jokowi ditemani Ibu Negara duduk di bangku VIP Timur. Saat menyaksikan perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong itu, Jokowi duduk satu baris dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Sebelum berada di kursi VIP, Ketua Umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu langsung menyambut kehadiran Presiden Jokowi sejak di lobby VIP Timur SUGBK. Keduanya tampak sangat akrab dan mesra.

Senyum khas Presiden Jokowi yang merupakan orang nomor satu di NKRI itu kerap terpancar, mulai penyambutan yang dilakukan Iwan Bule hingga dibangku VVIP menyaksikan jalannya laga.

Senyuman itu pun terus terpancar dari Presiden Jokowi maupun Ibu Negara, ketika Egy Maulana Vikri mampu merobek gawang Kamboja yang dikawal oleh Keo Soksela dan ketika Indonesia kembali unggul atas tim tamu melalui gol Witan Sulaeman.

"Alhamdulillah. Ini merupakan Jumat berkah bagi kita semua, terlebih laga Indonesia menghadapi Kamboja di SUGBK ini langsung dihadiri Presiden tercinta kita, Bapak Joko Widodo," tutur Ketua Umum PSSI Iwan Bule kepada awak media di sela-sela laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Atas nama masyarakat sepak bola Indonesia, Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi yang diberikan Presiden Jokowi kepada perkembangan persepakbolaan Indonesia.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Presiden Joko Widodo yang meluangkan waktu hadir langsung di SUGBK ini menyaksikan laga Timnas. Kehadiran beliau tentu menjadi motivasi tambahan sekaligus kebanggaan bagi para pemain Timnas," tambah Iwan Bule.

3 dari 3 halaman

Perhatian Betul Terhadap Sepak Bola

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya terkait sanjungannya kepada Presiden Jokowi tidaklah berlebihan. Hal tersebut berdasarkan atensi Presiden Jokowi terhadap kemajuan persepakbolaan nasional yang menerbitkan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional serya pada olahraga lainnya.

"Atensi dan perhatian Presiden Jokowi sangat besar terhadap kemajuan olahraga Indonesia, terlebih untuk sepakbola. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya INPRES Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, ditambah lagi dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diprakarsai oleh Menpora Zainudin Amali. Itu menunjukkan jika Presiden Jokowi betul-betul peduli dengan olahraga Indonesia," ungkap Iwan Bule.

"Sekarang dan kedepannya, mari kita sama-sama bergandengan tangan membangun olahraga Indonesia seperti apa yang diinginkan oleh pemimpin kita bapak Presiden Jokowi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.