Sukses

Kroasia Vs Brasil di Perempat Final Piala Dunia 2022, Luka Modric: Tim Favorit Juga Bisa Dikalahkan

Liputan6.com, Jakarta Luka Modric jadi andalan Kroasia saat menghadap Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pemain Real Madrid itu percaya Vatreni masih bisa tampil lebih dari laga-laga sebelumnya. 

Pertandingan Kroasia melawan Brasil berlangsung di Education City, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Empat tahun lalu, Kroasia sukses melewati fase ini dan melangkah hingga ke final. Sayang, Kroasia gagal mengangkat trofi setelah kalah dengan skor 2-4 melawan Prancis. 

Modric ikut berpearan dalam momen ini. Modric kembali berharap para pemain Kroasia mampu melewati adangan Brasil dan melangkah semakin jauh di Piala Dunia 2022 Qatar. 

"Permainan terbaik kami pada Piala Dunia kali ini masih ada di depan," katanya dalam jumpa pers jelang pertandingan seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Kami sudah melakukan pekerjaan hebat untuk mencapai babak perempat final, tapi kami masih menginginkan lebih," sambungnya. 

Perjalanan Kroasia pada Piala Dunia 2022 boleh dibilang terkesan lambat. Di babak penyisihan grup, Vatreni hanya mampu finis sebagai runner up grup F usai merebut satu kemenangan saja.

Di babak 16 besar, Kroasia juga tidak terlalu meyakinkan. Berhadapan dengan wakil Asia, Jepang, Luka Modric cs nyaris kalah setelah tertinggal di babak pertama. Kroasia berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum kemudian merebut babak adu penalti dengan skor 3-1. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tidak Fobia Tim Favorit

Langkah Kroasia semakin terjal memasuki babak perempat final. Sebab mereka harus berhadapan dengan Brasil yang memperlihatkan grafik penampilan yang meningkat di babak 16 besar. Seperti diketahui, Tim Samba yang tampil agresif mampu memukul Korea Selatan dengan skor 4-1. 

"Brasil selalu jadi satu dari lima tim favorit di setiap Piala Dunia. Tapi pada Piala Dunia kali ini, mereka benar-benar menunjuikkan kalau layak mendapat predikat itu," kata Modric. 

"Sebelumnya, kami sudah menghadapi Brasil di sejumlah kejuaraan dan tidak menang. Kami percaya ini bisa berubah. Kami akan tampil dengan tempi yang tinggi, mengontrol mereka, kuat dan agresif dan tidak memberi mereka kesempatan bersinar. Seperti saya katakan, Brasil itu tim favorit, tapi kita sudah melihat kalau tim favorit juga bisa dikalahkan," beber Modric. 

 

3 dari 4 halaman

Fokus Piala Dunia 2022

Tahun ini Modric sudah berusia 37 tahun. Dia sudah tampil di Piala Dunia sejak 2006 lalu.

Bagi Modric, Qatar merupakan Piala Dunia ke-4 dan kemungkinan jadi yang terakhir dalam kariernya. Meski demikian, Modric enggan terbeban dengan masa depannya di timnas. 

"Saya tidak fokus pada masa depan," katanya. 

"Saya fokus 100 persen pada Piala Dunia ini dan masih banyak waktu setelah itu untuk memikirkan apa yang akan terjadi berikutnya. Jika waktunya tepat, saya akan lihat seberapa lama saya bisa bermain untuk tim nasional," beber mantan pemain Tottenham Hotspur itu. 

Menghadapi Brasil di babak perempat final, Modric bakal bertanding melawan rekan setimnya di Real Madrid, seperti Vinicius Jr, Eder Militao, hingga Rodrygo. Berikut adalah prediksi susunan pemain Kroasia Vs Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan live streaming di Vidio. 

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up Kroasia Vs Brasil

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Bruno Petkovic, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

Info skuad: Josip Stanisic (meragukan).

 

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao; Casemiro, Lucas Paqueta; Vinicius Junior, Neymar Jr, Raphinha; Richarlison.

Pelatih: Tite (Brasil).

Info skuad: Gabriel Jesu (cedera), Alex Telles (cedera), Alex Sandro (meragukan).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS