Sukses

Kesuksesan Ronaldo Kwateh Diharapkan Jadi Inspirasi Anak-Anak Indonesia Tembus Liga 1

Prestasi cemerlang Ronaldo Kwateh di usia muda diharapkan menginspirasi anak-anak Indonesia lain agar bisa berprestasi di sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta- Ronaldo Kwateh meraih kesuksesan di usia muda. Meski baru 18 tahun dia sudah jadi andalan utama di klub BRI Liga 1 Madura United. Putra Roberto Kwateh ini bahkan sudah debut di tim senior saat usianya baru 16 tahun 10 bulan.

Kiprah Ronaldo Kwateh di kancah sepak bola nasional begitu luar biasa. Di usia yang belum 20 tahun, Ronaldo Kwateh sudah jadi andalan timnas U-23 dan bahkan dipanggil memperkuat timnas senior.

Pemain berposisi striker itu bahkan memecahkan rekor pemain termuda yang debut di timnas senior Indonesia pada usia 17 tahun 104 hari. Dia debut pada 27 Januari 2022 saat Indonesia menjalani laga uji coba dengan Timor Leste.

Prestasi cemerlang Ronaldo Kwateh di usia muda diharapkan menginspirasi anak-anak Indonesia lain agar bisa berprestasi di sepak bola dan menembus level profesional seperti Liga 1.

Berkiprah di sepak bola bisa mendatangkan masa depan cerah. Ronaldo Kwateh misalnya. Kini sudah didapuk menjadi Brand Ambassador biskuit Khong Guan Superco.

"Kehadiran Ronaldo Kwateh dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kemampuan sepak bola sehingga dapat menjadi pilihan dan kebanggaan di Timnas Indonesia nantinya," kata Public Relations Khong Guan Group Chyntia Andre Hasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagi Bola

Guna melahirkan Ronaldo Kwateh berikutnya, diluncurkan program Sejuta Bola Superco. Program ini diharapkan bisa mendukung pembinaan sepak bola usia muda di Tanah Air.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar semua anak yang memiliki kemampuan sepak bola, dapat dibina dan dibimbing sesuai dengan semestinya," kata Managing Director Khong Guan Group Kataline Darmono di Jakarta, Kamis.

Program ini juga menggandeng pelatih yang sudah kenyang pengalaman dalam hal pembinaan usia muda dan bahkan saat ini menangani level senior di Liga Indonesia yakni Ricky Nelson.

Ricky Nelson selama ini dikenal sebagai salah satu penggiat sekolah sepak bola (SSB) yang dipusatkan di Serpong Tangerang dan di Mojokerto Jawa Timur. Ia juga seorang pelatih yang kenyang pengalaman dan saat ini menukangi tim Liga 2 Indonesia, Persipura Jayapura.

3 dari 3 halaman

Supercamp

Selain memberikan bola, program Sejuta Bola Superco untuk Indonesia juga melakukan kegiatan Superco Goes to School di Jabodetabek serta di beberapa kota besar di Indonesia. Selain itu juga menggelar Superco Supercamp. Pada supercamp nanti, pelatihan tak hanya Ricky Nelson saja, tapi juga akan melibatkan Rocky Putiray dan Aples Tecuari.

"Pada intinya kami akan menemani anak-anak bermain sepak bola yang benar. Di sini (Supercamp) pelatih Ricky Nelson akan berperan," kata Marketing Creative Director PT Khong Guan Biscuits Indonesia, Teguh Sanjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.