Sukses

Hasil Liga 1: Hajar Persita, PSM Semakin di Depan

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar semakin kokoh di puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023. PSM sukses menghajar Persita Tanggerang 3-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (8/12/2022) sore WIB.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar mengoleksi 28 angka. Mereka unggul dua poin dari Madura United yang juga menang di saat bersamaan. Namun PSM baru main 12 kali, sedangkan Madura sudah 13 kali. Persita sendiri tertahan di urutan enam dengan 22 angka.

Butuh menang, PSM langsung menekan Persita Tangerang. Namun mereka kesulitan menciptakan gol karena tangguhnya pertahanan Pendekar Cisadane. Kebuntuan PSM baru terpecahkan di menit 34.

PSM mendapat hadiah penalti setelah Victor Jonson dilanggar oleh Elisa Basna di kotak terlarang. Everton Nascimento yang ditunjuk sebagai algojo dengan baik menunaikan tugasnya sehingga PSM unggul 1-0.

Persita berusaha segera menyamakan skor. Usaha Persita baru bisa membuahkan gol tiga menit sebelum jeda melalui aksi pemain asingnya Norberto Vidal. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung semakin seru. PSM bisa kembali unggul pada menit 59 melalui gol indah winger Yakob Sayuri. Pemain timnas Indonesia ini melepaskan tendangan voli keras kaki kiri ke tiang jauh gawang Persita.

PSM pun makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa membuat satu gol lagi saat pertandingan tersisa sembilan menit. Umpan matang Erwin Gutawa mampu dikonversi menjadi gol oleh Kenzo Nambu. Persita tak bisa membalas ketertinggalan dua gol ini sehingga PSM berhak meraup poin penuh.

3 dari 4 halaman

Madura United

Sementara itu Madura United naik ke urutan dua klasemen dan memepet PSM berkat kemenangan tipis 1-0 ketika berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo.

Gol tunggal kemenangan Madura United ini dicetak oleh Luiz Marcelo Morais Dos Reis saat laga berjalan satu jam.

Kemenangan ini membuat Madura United bangkit dari keterpurukan usai dipermak PSIS Semarang 0-3 di laga perdana usai BRI Liga 1 2022-2023 dilanjutkan kembali.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS