Sukses

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Bungkam Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting Menangkan Perang Saudara

Anthony Sinisuka Ginting sukses memenangkan perang saudara dengan Jonatan Christie dalam laga perdana BWF World Tour Finals 2022. Ginting unggul setelah melakoni drama rubber game 6–21, 21–10, dan 21–9 pada Rabu (7/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta Perang saudara mewarnai hari pertama pelaksanaan BWF World Tour Finals 2022. Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting baku hantam dengan rekan senegaranya Jonatan Christie di laga pembuka grup B pada Rabu (7/12/2022).

Tampil di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ginting keluar sebagai pemenang dalam duel tersebut. Pebulu tangkis berusia 26 tahun unggul rubber game, 6–21, 21–10, dan 21–9 dalam durasi waktu 47 menit.

Jonatan Christiesejatinya tampil dominan di awal set pembuka. Setelah kedudukan imbang 4–4, tunggal putra peringkat lima dunia mampu mendikte permainan Ginting hingga akhirnya memimpin tujuh angka dengan 11–4 saat interval.

Dominasi Jojo terus berlanjut selepas jeda. Ginting nyaris tak berkutik dan kesulitan mengumpulkan poin demi poin. Tak butuh waktu lama bagi Jojo untuk menumbangkan perlawanan kompatriotnya. Juara Swiss Open 2022 unggul 21–6 di akhir game pertama.

Ginting mencoba memberi perlawanan berarti memasuki set kedua. Ia balas memimpin 3–0, sebelum Jojo memaksa terjadinya drama kejar-kejaran skor.

Keuntungan bagi Ginting karena situasi ini tak bertahan lama. Tunggal putra peringkat tujuh dunia balik mengungguli rekannya dengan 11–9 saat interval.

Ginting tampil makin tangguh selepas jeda. Raihan lima angka beruntun membuatnya berselisih jauh dengan Jojo. Sang kompatriot hanya diberi kesempatan menambah satu angka, sebelum set kedua berakhir dengan 21–10 untuk kemenangan Ginting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Ketiga

Bekal kemenangan di set sebelumnya nampaknya cukup untuk mendongkrak semangat juara Singapore Open 2022 itu. Ginting tampil lebih percaya diri di game ketiga.

Sebaliknya, pola permainan Jojo tidak berkembang. Ia kesulitan menampilkan performa terbaik seperti di game pertama, hingga perolehan poinnya selalu tertinggal dari Ginting.

Jojo sempat mencoba comeback di pengujung set penentu. Akan tetapi, upaya itu nampaknya terlalu terlambat, mengingat kompatriotnya sudah mendapat match point opportunity.

Tak butuh waktu lama bagi Ginting untuk menuntaskan perlawanan di game ketiga. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi sukses mencuri kemenangan lewat keunggulan 21–9 atas Jojo.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Lapangan 1

Pertandingan ke-2: Tan Pearly/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti; 21–23, 19–21.

Pertandingan ke-4: Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting; 21–6, 10–21, 9–21

Lapangan 2

Pertandingan ke-4: Chen Yu Fei (China) vs Gregoria Mariska Tunjung; 9–21, 21–14, 16–21

Pertandingan ke-5: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)

Pertandingan ke-9: Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Pertandingan ke-10: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Catatan: Pertandingan pertama dimulai pukul 11.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.