Sukses

Kylian Mbappe Tidak Muncul di Latihan Perdana Prancis Jelang Lawan Inggris di Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis mulai menjalani persiapannya menghadapi babak perempat final Piala Dunia 2022. Les Bleus sebagai juara bertahan bakal ditantang oleh tim haus gelar, Inggris, Minggu (11/12/2022).

Pertarungan digelar di Al Bayt Stadium, kick off pukul 02.00 WIB. Pertadingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh berbagai platform media Emtek, seperti SCTV, Indosiar, Nex Parabola, dan Vidio. 

Prancis berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Polandia dengan skor 3-1. Dalam laga ini, Kylian Mbappe tampil memukau lewat dua gol yang dilesakkannya ke gawang Polandia. 

Olivier Giroud membuka keunggulan Prancis dalam laga ini lewat golnya di menit 44. Mbappe lalu menggandakan keunggulan pada menit 74' sebelum mencetak gol lagi di masa injury time. Sedangkan gol hiburan Polandia dicetak Robert Lewandowski dari titik putih di pengujung laga. 

Prancis tidak ingin membuang waktu. Didier Deschamps kembali men-drill para pemainnya pada  Selasa (6/12/2022) malam waktu setempat. Sesi latihan berlangsung di Al Sadd SC Stadium, Qatar. 

Tidak semua pemain tampak dalam sesi tersebut. Seperti dilansir Sportsmole, Mbappe yang jadi top skor sementara Piala Dunia 2022 dengan 5 gol sama sekali tidak menunjukkan batang hidungnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mbappe Cedera?

Belum diketahui pasti penyebab Mbppe absen dalam sesi latihan tersebut. Hanya saja laporan RCM menyebutkan kalau pemin Paris Saint Germain (PSG) itu tengah menjalani sesi pemulihan di ruangan berbeda atas rekomendasi tim medis. Laporan yang sama juga menyebutkan kalua sang pelatih Deschamps sempat terlihat berbincang cukup lama dengan dokter tim sebelum latihan dimulai.

Apakah Mbappe cedera? Media-media Prancis membantah dugaan ini. Menurut mereka, sesi latihan terpisah di dalam ruangan yang terpisah dari grup merupakan bagian dari rencana persiapan.

 

3 dari 4 halaman

Tampil Memukau

Kylian Mbappe memang tampil memukau sepanjang Piala Dunia 2022. Kelincahan dan akurasi tembakan pemain PSG tersebut sangat merepotkan barisan bertahan lawan. Terbukti, lima gol sudah berhasil dicetak oleh Mbappe pada Piala Dunia 2022 Qatar. Dua di ntaranya diraih saat 16 besar. 

Three Lions tentu wajib mewaspadai pergerkan Mbappe bila ingin selamat ke babak berikutnya. Hanya saja, Luke Shaw yang jadi bagian penting bagi pertahanan timnas Inggris punya pendapat berbeda.

"Jelas, setelah penampilan Mbappe melawan Polandia, akan ada banyak obrolan tentang dia, tapi kami sudah tahu kalau dia adalah pemain kelas dunia," kata Luke Shaw dilansir Daily Express. 

"Saya pikir akan sangat naif jika kami hanya fokus kepadanya. Mereka adalah juara dunia bukan karena kebetulan dan kami harus fokus pada mereka secara tim secara keseluruhan," bebernya. 

 

4 dari 4 halaman

Belum Pernah Juara

Inggris mengantongi tiket ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan Senegal 3-0. Inggris sangat berambisi merebut gelar Piala Dunia 2022 setelah gagal juara di Euro 2018. Saat itu, asa Three Lions mengangkat trofi kandas setelah kalah adu penalti melawan Italia di babak final. 

Di Piala Dunia, Inggris terahir kali juara pada tahun 1966 lalu. Di final kala itu, Inggris berhasil mengalahkan Jerman Barat dengan skor 4-2. Sejak saat itu, Inggris belum pernah lagi juara. 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS