Sukses

Mimpi yang Membawa Bukayo Saka ke Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Nama Bukayo Saka tengah menjulang. Di ajang Piala Dunia 2022, pemain muda berusia 21 tahun ini menjadi salah satu bintang Inggris, yang kerap dipercaya pelatih Gareth Southgate.

Saka punya peran besar atas sukses "The Three Lions" melangkah ke perempat final, usai mengalahkan Senegal 3-0 di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (5/12). Sejauh ini, Saka sudah mencetak tiga gol untuk Inggris.

Saka sendiri menyebut sebuah kebanggaan baginya bisa membela negaranya di ajang sebesar Piala Dunia. Menurut Saka, mimpilah yang membawanya ke Qatar.

"Saya selalu bermimpi. Saya selalu menyaksikan ajang Piala Dunia hingga saya tumbuh dewasa. Saya punya banyak kenangan tentang Piala Dunia, " ujar pemain Arsenal ini, dikutip dari The Sun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lagu

Saka mengungkapkan, dirinya selalu teringat salah satu lagu tema Piala Dunia 2010 "Waka Waka" yang dinyanyikan Shakira. Menurut Saka, itu lagu yang luar biasa.

"Hal-hal seperti itu selalu menempel selamanya, dan sebagai anak-anak, saya bermimpi bermain di Piala Dunia, saat bangun saya berharap mimpi itu jadi kenyataan. Saya ingin mencetak gol di Piala Dunia," Saka bercerita.

3 dari 3 halaman

Mimpi Juara Dunia

Dan, sekarang, kata Saka, dia memiliki yang berbeda lagi, mimpi jadi juara dunia! Maka itu, dia pun siap tampil habis-habisan lawan Prancis di perempat final, demi memelihara peluang ke semifinal, final, dan juara.

"Tentu saja kami harus yakin, kami bisa jadi juara dunia. Sekarang yang kami pikirkan hanyalah pertandingan lawan Prancis," Saka menegaskan.

Menurut Saka, Inggris yang tampil di Qatar punya kapasitas untuk jadi terbaik. "Sekarang tinggal masalah bagaimana kami menemukan keseimbangan yang tepat di setiap pertandingan. Karena ini bukan sekadar pertandingan, ini pertandingan Piala Dunia!" ujarnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS