Sukses

Piala Dunia 2022 Bikin Bintang Real Madrid Ingin Cerai dengan Nike

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kesibukan membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022, bintang Real Madrid Vinicius Jr melakukan manuver terhadap sponsor pribadinya. Vinicius dikabarkan sedang berusaha untuk cerai dengan perusahaan apparel Nike.

O Globo dan Marca memastikan hubungan Vinicius Jr dengan Nike sudah berada di titik nadir. Vinicius sangat tidak senang dengan perlakuan yang diterima oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu. Ada dua alasan yang membuat Vinicius begitu kecewa dengan Nike, ekonomi dan ketenaran.

Vinicius selama ini jarang diikutsertakan dalam kampanye atau iklan yang dilakukan Nike. Vinicius awalnya masih bisa menerima karena alasan terkait dengan klubnya Real Madrid yang disponsori saingan Nike, Adidas.

Kesabaran Vinicius habis gara-gara Piala Dunia 2022. Meski memperkuat Brasil yang juga disponsori Nike, Vinicius merasa belum mendapat sorotan yang dia rasa pantas didapatkan. Padahal Vinicius merupakan pemain andalan pelatih Tite. Akan tetapi Nike jarang menggunakan Vinicius sebagai bintang iklan untuk promosi timnas Brasil.

Sebagai bentuk protes dan kekecewaan, Vinicius tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Brasil dengan sepatu lawas Nike. Padahal Piala Dunia 2022 seharusnya menjadi panggung pemain mempromosikan sepatu terbaru keluaran sponsornya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Aksi Pengacara

Perwakilan hukum Vinicius sedang mempelajari cara memutuskan hubungannya dengan Nike lebih awal. Padahal kontrak Vinicius dengan Nike masih berlaku enam tahun lagi hingga 2028. Vinicius ingin mengganti brand lain sebagai sponsornya.

Namun tidaklah mudah untuk berpisah dengan Nike secara resmi. Tidak ada klausul dalam kontrak yang ditandatangani.

3 dari 3 halaman

Susul Neymar

Vinicius pertama kali dikontrak Nike pada 2013. Awalnya kontrak Vinicius berlaku sampai 2023. Kemudian kontrak diperpanjang pada tahun 2018 dan berlaku sampai 2028.

Jika Vinicius sukses memutus kontrak lebih awal dengan Nike maka dirinya akan mengikuti jejak kompatriotnya Neymar. Sebelumnya Neymar sudah lebh dulu cerai dengan Nike dan pindah ke Puma.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS