Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Bungkam PSS Sleman 3-1

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC bisa amankan tiga poin usai menang 3-1 atas PSS Sleman di lanjutan BRI Liga 1 di stadion Jatidiri, Semarang, Senin (5/12/2022). Tiga gol Bhayangkara FC dicetak oleh M Hargianto, Titan Agung dan Andik Vermansyah.

PSS Sleman sempat samakan skor lewat H Kurniawan, tapi hanya jadi gol hiburan. Kemenangan ini mengantarkan Bhayangkara FC salip PSS Sleman di peringkat ke-13. Meski memilik poin yang sama, 12, tapi Bhayangkara FC punya produktivitas gol lebih baik.

Liga 1 yang sudah terhenti selama 2 bulan membuat pemain tampak tanggung mengembangkan permainan. hingga menit ke-12, skor antara Bhayangkara FC melawan PSS Sleman masih 0-0.

Mychelle Chargas buka peluang di menit ke-14 untuk PSS Sleman. Namun tembakannya masih melambung ke atas gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC akhirnya berhasil mencetak gol lewat M Hargianto di menit ke-17. Dia melepas tembakan ke sudut kiri gawang PSS Sleman sehingga mengubah skor jadi 1-0 usai dapatkan umpan Titan Agung.

PSS mencoba peruntungan lewat Rifki di menit ke-28. Namun tembakannya terlalu lemah ke gawang Bhayangkara FC. Begitu juga dengan sundulan Chargas yang tepat ke arah Awan Setho.

Hingga babak 1 pertandingan lanjutan BRI Liga 1 berakhir, Bhayangkara FC masih unggul 1-0 atas PSS Sleman. Kedua tim akan mencoba perbaiki hasil di babak kedua nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Babak 2 berlangsung dalam tempo yang cepat. H Kurniawan berhasil menyamakan skor 1-1 untuk PSS Sleman atas Bhayangkara FC usai mendapatkan umpan dari Hokky Caraka di menit ke-47.

Bhayangkara FC kembali berbalik unggul usai Titan Agung mencetak gol di menit ke-57. Ini membuat Bhayangkara FC kembali unggul 2-1.

Bhayangkara makin amankan keunggulan poin di menit ke-65. Manfaatkan umpan pendek Titan, Andik Vermansyah bawa Bhayangkafa FC unggul 3-1 lewat tembakan kaki kiri.

 

PSS Sleman terus menggelar serangan ke pertahanan Bhayangkara FC namun selalu patah. Hingga menit ke-85, PSS masih tertinggal 1-3 dari Bhayangkara FC. Wahyu mencoba buka peluang lewat tendangan bebas, tapi tembakannya masih melebar di menit ke-87.

Hingga pertandingan berakhir, Bhayangkara FC tetap unggul 3-1 atas PSS Sleman.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Bhayangkara FC (4-3-3): Setho; Putu Gede, Anderson, A Sutopo, Ruben SAnadi; M Hargianto, Adem Najem, Andik; Agung, Mokhtar, Nugroho

PSS Sleman (4-3-3): D Firmansyah; I Sanjaya, Ze Valente, N Diansyah, B Nirwanto; Dendi Gusmawan, Todd Ferre, Kim Jeffrey; Mita, Mychell Chagas, R Suryawan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS