Sukses

Hanya untuk Piala Dunia 2022, 5 Atraksi bagi Penggemar di Doha

Liputan6.com, Jakarta - Doha menjadi salah satu kota tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar. Selama kompetisi bergengsi ini berlangsung, lebih dari 90 acara dan atraksi memeriahkan atmosfer sepak bola di negara tersebut.

Qatar benar-benar menyiapkan berbagai printilan untuk memberikan pengalaman mengesankan bagi para penggemar dari seluruh dunia.

Berbagai aktivitas bagi para penggemar ada di kota Doha. Mulai festival, live musik, games, edukasi budaya, dan masih banyak lagi. Atraksi-atraksi tersebut diharapkan bisa menghibur penggemar serta ajang memperkenalkan Qatar. 

Lantas, ada atraksi-atraksi apa saja yang dapat dinikmati para penggemar Piala Dunia di ibu kota Qatar ini? Yuk, intip sederet atraksi yang ada di kota Doha selama Piala Dunia Qatar berikut ini!

1. FIFA Fan Festival

Terletak di Taman Al Bidda, FIFA Fan Festival menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu selama kompetisi Piala Dunia berlangsung. Festival ini dapat menampung 40.000 secara gratis, lho.

Fan Festival memiliki 3 zona yang bisa dijelajahi. Live, Food, dan Play. Di zona ini penggemar dapat menikmati 64 lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 di layar raksasa, 100 jam live music, dan berkuliner. 

Festival ini dibuka mulai 19 November hingga 18 Desember 2022. Jam operasional festival mulai dari pukul 10.00 hingga 02.00 dan mulai pukul 15.000 hingga 02.00 selama pertandingan tidak berlangsung. Penggemar dapat berangkat dari stasiun Metro Corniche, stasiun Metro West Bay Qatar Energy, dan stasiun Metro Al Bida untuk bisa tiba di FIFA Fan Festival. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

2. Hayya Fan Zone

Bagi penggemar yang memboyong keluarga, Hayya Fan Zone jadi tujuan yang tepat. Penggemar dan keluarga dapat menikmati pertunjukan balet es dan bermain di arena seluncur es terbuka. Tersedia pula live DJ dan area nobar Piala Dunia 2022. Terbatas, atraksi ini hanya menampung 3.500 penggemar. 

Hayya Fan Zone tepat berada di Lusail Marina Promenade. Penggemar dapat berangkat dari stasiun metro Legtaifiya untuk bisa sampai di sini. Atraksi ini dibuka mulai dari 20 November hingga 18 Desember 2022. Penggemar sudah boleh masuk mulai pukul 12 siang hingga pukul 1 dini hari.

3 dari 5 halaman

3. Lusail Boulevard

Kawasan Lusail Boulevard akan disulap menjadi tempat penuh semarak bagi para penggemar. Berbagai kegiatan dapat dinikmati penggemar. Mulai dari musik, parade, dan konser. Lusail Boulevard ini berkapasitas 60.000 penonton. Cocok buat kulineran, sebanyak 50 gerai makanan dari berbagai negara ada di tempat ini. Catatan, beberapa aktivitas di Lusail Boulevard memerlukan tiket masuk. 

Lusail Boulevard dibuka dari tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022. Jam operasional mulai pukul 11.00 hingga tengah malam. Akses mudah, penggemar bisa berangkat dari stasiun metro QNB Lusail untuk bisa sampai di Lusail Boulevard. 

4 dari 5 halaman

4. The Corniche

Sheraton Park to the Museum of Islamic Art disulap menjadi tempat karnaval  bagi para penggemar: The Corniche. Tak hanya kuliner, karnaval jajanan global ini  menyajikan pertunjukkan seni dan budaya serta konser para bintang. Karnaval ini dapat menampung 70.000 penggemar. Sebanyak 150 gerai makanan siap memanjakan perut.  Selain itu, setiap hari akan ada pertunjukkan kembang api. 

Atraksi ini dibuka mulai dari 19 November hingga 18 Desember 2022. Pengunjung mulai bisa masuk mulai pukul 12 siang hingga tengah malam. Untuk sampai ke karnaval ini, penggemar dapat berangkat dari stasiun metro Souq Waqif, stasiun metro West Bay Qatar Energy, dan stasiun metro Corniche. 

5 dari 5 halaman

5. Arcadia Music Festival

Berlokasi di Ras Bu Fontas, Arcadia Music Festival menjadi panggung yang begitu dinanti para penggemar. Penggemar dapat menikmati atraksi kembang api di tengah indahnya langit malam Qatar. Jajaran artis terkenal dan DJ internasional siap menghibur penggemar. Festival ini dapat menampung 15.000 orang. Penggemar harus membayar tiket untuk bisa mengakses berbagai kegiatan di festival ini. 

Festival ini dibuka mulai dari 19 November hingga 16 Desember 2022. Mulai dari pukul 10.00 hingga 05.00 penggemar bisa memasuki area festival. Penggemar dapat berangkat dari stasiun metro Ras Bu Fontas Untuk bisa sampai ke festival ini.

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS