Sukses

Paling Ramai, 3 Event Paling Diserbu Selama Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai acara yang dipersiapkan Qatar selama menyelenggarakan Piala Dunia 2022 berlangsung sukses. Event diserbu para penggemar.

Beberapa zona penggemar yang tersebar di beberapa kota di negara ini sukses besar. Para penggemar dimanjakan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari edukasi, musik, hiburan, dan pameran. Semuanya disajikan untuk menghibur penggemar selama Piala Dunia berlangsung.

Bukan tanpa alasan. Kegiatan yang dibuat untuk penggemar bertujuan untuk membuat mata dunia semakin melirik keindahan Qatar. Mulai dari seni, budaya, kuliner, dan masih banyak lagi. Lantas ada event apa saja yang berhasil meledak? Yuk, intip tiga event penggemar paling diserbu selama Piala Dunia Qatar berikut ini!

1. Euforia Lusail

Lusail menggelar berbagai event untuk menyemarakan Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar. Tak heran bila area Lusail diserbu banyak penggemar. Mulai dari 20 November hingga 18 Desember, pengunjung bisa menikmati berbagai pagelaran. Bila Anda membawa banyak kepala, cobalah berkunjung Lusail Marina Promenade. Masih termasuk zona penggemar, pengunjung bisa menonton pertunjukan balet dengan tema musim dingin dan bermain papan seluncur.

Bagi Anda pecinta dunia seni, Lusail Winter Wonderland di Pulau Al Maha bisa jadi pilihannya. Dalam event ini pengunjung  dapat menjelajahi pameran. Tak hanya itu, tersedia wahana bermain yang cocok untuk melepas kepenatan. 

Bergeser sedikit ada Lusail Boulevard. Area ramah pengunjung ini cocok bagi Anda yang suka kulineran. Berbagai gerai makanan dari berbagai penjuru dunia ada di sini. Terdapat pula pertunjukan seni jalanan. Area instagramable, jangan lupa untuk mengambil selfie. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Kemeriahan Corniche

Corniche terkenal dengan pemandangan menakjubkan telukn di bawah langit Doha. Qatar Day Parade tepat berlangsung di sana selama Piala Dunia berlangsung dan bisa didatangi 70.000 pengunjung.

Berbagai kegiatan ada di tempat ini. Mulai dari penampilan musik megah Qatar Philharmonic Orchestra. Ada pula pertunjukan air di malam hari.

Soal kuliner tak perlu khawatir. Banyak warung-warung di area ini yang siap menggoyangkan lidah. Selain itu, pengunjung dapat berjalan kaki menikmati angin sejuk Doha di sekitar Sheraton Hotel hingga ke Museum of Islamic Art Park. 

3 dari 3 halaman

3. World of Football Exhibition

World of Football menjadi festival yang cocok untuk mempelajari dunia sepak bola sepuasnya. Festival ini tersebar di dua tempat terkenal di Doha. Anda dapat berkunjung di 3-2-1 Qatar Olympic dan Sport Museum di Stadion Internasional Khalifa.

Di tempat ini, Anda dapat melacak sejarah Piala Dunia. Kabar gembira bagi yang menggandeng buah hati, anak di bawah 16 tahun akan mendapatkan tiket gratis di area ini. Museum dibuka setiap hari. 

 

Penulis: Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS