Sukses

Hasil NBA: LeBron Pecahkan Rekor Magic Johnson, Lakers Sikat Bucks

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers meraih kemenangan tandang penting pada lanjutan NBA yang berlangsung Sabtu (3/12/2022) pagi WIB. Pasukan Darvin Ham membungkan tuan rumah Milwaukee Bucks 133-129 di Fiserv Forum.

Laga ini menandai pertandingan pertama Ham di Milwaukee sejak didaulat menjadi pelatih Lakers. Sebelumnya Ham bekerja sebagai asisten pelatih Milwaukee Bucks sejak tahun 2018 sampai 2022.

Kemenangan Lakers ini tak lepas dari permainan gemilang Anthony Davis dan LeBron James. Davis meraih angka tertingginya di NBA 2022/2023 dengan 44 poin. LeBron sukses memecahkan rekor milik Magic Johnson di laga ini.

LeBron James menyelesaikan pertandingan dengan raihan 28 poin, 11 assists dan delapan rebound. Koleksi 11 assists di laga ini membuatnya total membuat 10.144 assists selama berkarier di NBA. LeBron kini menempati posisi enam raja assists dalam sejarah NBA. Dia melewati catatan Magic Johnson dengan 10.133 assists.

Kemenangan Lakers ini sekaligus merusak kembalinya shooting guard Milwaukee Bucks Khris Middleton yang absen cukup lama karena cedera. Middleton tampil menjanjikan di laga ini dengan 17 poin dan tujuh assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Drama Detik Akhir

Bucks sebenarnya nyaris menang di laga ini. Mereka melewatkan dua peluang bagus lewat tembakan tiga angka di 20 detik akhir pertandingan.

Setelah Davis gagal melesakkan fadeway jumper, Bucks malah gagal memasukkan tiga poin lewat Grayson Allen. Russell Westbrook nyaris jadi pecundang bagi Lakers. Dia gagal memasukkan dua free throw saat laga tersisa 13,3 detik.

3 dari 3 halaman

Giannis

Beruntung bagi Westbrook, Bucks gagal memasukkan tiga angka lagi setelah tembakan Jrue Holiday meleset. Lakers akhirnya mengunci kemenangan berkat free throw Davis kala laga tersisa 4,5 detik.

Di kubu Bucks, Giannis Antetokoumpo sebenarnya juga sudah bermain gemilang di laga ini. Pria asal Yunani itu mampu mendulang 40 poin. Namun Bucks tetap gagal membendung Lakers.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS