Sukses

Prediksi Susunan Pemain Belanda vs Amerika Serikat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda akan menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan fase knock out 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang digelar Sabtu (3/12) malam waktu Indonesia ini bakal menjadi rintangan awal bagi The Oranje untuk meraih mahkota Piala Dunia.

Belanda menghadapi fase gugur Piala Dunia 2022 dengan full team setelah beberapa pemain yang cedera kembali. Sementara Amerika Serikat justru mengalami pincang setelah dua pemain penting tim menderita cedera pada saat pertandingan terakhir grup.

Kekuatan Belanda di Piala Dunia ini akan bertambah setelah Jeremie Frimpong dan Stefan de Vrij kembali berlatih pada Kamis (1/12) kemarin waktu setempat. Sebelumnya, Frimpong mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya dan de Vrij tidak fit.

Dari sisi formasi dan skema bermain, Belanda diprediksi tidak akan merubah banyak dari apa yang diterapkan di fase grup. Walaupun terkesan lebih membosankan namun permainan The Oranje lebih efektif.

Berbanding terbalik, Timnas Amerika Serikat harus kehilangan pemain andalan sekaligus metronom lini serang The Yanks, Christian Pulisic. Pulisic mengalami cedera tulang panggul saat mengalahkan Iran 1-0 di pertandingan terakhir grup.

Pulisic setelah laga melawan Iran juga langsung dibawa ke rumah sakit menandakan cedera yang dialami pemain Chelsea ini serius. Pulisic bisa digantikan Aaronson atau Gio Reyna.

Amerika Serikat juga harus kehilangan striker andalannya, Josh Sargent. Pemain Norwich City ini mengalami nyeri di pergelangan kaki saat pertandingan melawan Iran. Tempatnya diprediksi akan digantikan Haji Wright.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Belanda:

3-4-1-2

Kiper: Andries Noppert

Belakang: Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake

Tengah: Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind, Steven Berghuis

Depan: Cody Gakpo, Memphis Depay

Amerika Serikat:

4-3-3

Kiper: Matt Turner

Belakang: Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Robinson

Tengah: Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie

Depan: Tim Weah, Haji Wright, Brenden Aaronson

 

3 dari 4 halaman

Head to Head

Keduanya sudah empat kali bertemu pada laga persahabatan tahun 2002, 2004, 2010 dan 2015. Belanda berhasil memenangkan tiga laga awal dengan skor 2-0, 1-0, dan 2-1. Sedangkan Amerika Serikat berhasil mengambil satu pertandingan terakhir dengan skor 4-3.

5 Laga Terakhir Belanda:

Belanda vs Qatar (2-0) - Piala Dunia 2022Belanda vs Ekuador (1-1) - Piala Dunia 2022Senegal vs Belanda (0-2) - Piala Dunia 2022Belanda vs Belgia (1-0) - UEFA Nations LeaguePolandia vs Belanda (0-2) - UEFA Nations League

5 Laga Terakhir Amerika Serikat (USA):

Iran vs USA (0-1) - Piala Dunia 2022Inggris vs USA (0-0) - Piala Dunia 2022USA vs Wales (1-1) - Piala Dunia 2022Arab Saudi vs USA (0-0) - Friendly MatchJepang vs USA (2-0) - Friendly Match

 

4 dari 4 halaman

Statistik Tim

Belanda:

Louis van Gaal tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan Piala Dunia. Hanya mantan pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari (12) dan Mario Zagallo (11) yang unggul dari van Gaal untuk rekor tak terkalahkan di Piala Dunia.

Cody Gakpo selalu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan membuat Belanda unggul 1-0 di tiga pertandingan grup. Catatan ini mengulangi sukses striker Spanyol, David Villa yang pada Piala Dunia 2010 menjadi pemain terakhir yang membuka skor dalam empat pertandingan di satu Piala Dunia.

Amerika Serikat:

Amerika Serikat tidak pernah menang melawan negara Eropa di Piala Dunia. Satu-satunya kemenangan Amerika Serikar melawan negara Eropa ada di Piala Dunia 2002 saat menang melawan Portugal 3-2 di fase grup.

Dari total 19 pertandingan Amerika Serikat dengan negara-negara Eropa di Piala Dunia, mereka kalah 11 kali dan seri tujuh kali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS