Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat: Rintangan untuk The Oranje

Liputan6.com, Jakarta Timnas Belanda akan menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan fase knock out 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Laga yang digelar Sabtu (3/12) malam waktu Indonesia ini bakal menjadi rintangan awal bagi The Oranje untuk meraih mahkota.

The Oranje Belanda sudah tiga kali mencicipi final Piala Dunia, pada 1974, 1978 dan 2010. Namun belum sekalipun meraih kampiun tertinggi sepak bola dunia, maka The Oranje sering dijuluki juara tanpa mahkota.

Pada Piala Dunia 2022 ini, Belanda cukup diunggulkan untuk meraih juara, sebab materi pemain yang dibawa Louis van Gaal tidak kaleng-kaleng. Nama-nama besar seperti Virgil van Dijk, Frenkie de Jong dan Memphis Depay serta Cody Gakpo dibawa ke Qatar.

Timnas Amerika Serikat sendiri akan menjadi batu sandungan bagi Belanda untuk melangkah lebih jauh di kompetisi empat tahunan ini. Di fase grup, The Yanks mampu menjaga tidak mengalami kekalahan, walaupun satu grup bersama Inggris, Iran dan Wales.

Christian Pulisic dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Inggris 0-0 dan Wales 1-1. Sementara di pertandingan terakhir yang sebagai penentu, Amerika Serikat berhasil menang 1-0 atas Iran yang mengantarkannya menjadi runner-up grup di bawah Inggris.

Dari tiga laga di fase grup, The Yanks juga hanya kebobolan satu gol pada saat melawan Wales. Matt Turner berhasil menjaga gawangnya nir-bobol sebanyak dua laga dan menjadi penjaga gawang paling sedikit kebobolan di Grup B.

Maka pertemuan Belanda dan Amerika Serikat akan membuat pertandingan menarik karena ambisi The Oranje dan pertahanan kuat The Yanks akan beradu untuk mencari yang terbaik lolos ke babak perempat final.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Belanda vs Amerika Serikat

Duel Belanda vs Amerika Serikat ini akan digelar pada Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB. Laga ini menjadi rintangan awal bagi Belanda, pasalnya Amerika Serikat memiliki catatan pertahanan yang baik dan tidak akan mudah dikalahkan.

Amerika Serikat ingin mengulangi sukses masuk babak perempat final untuk kedua kalinya. Namun, mereka dihadapkan pada kondisi mental yang bisa saja demam panggung karena jarang bermain di fase gugur Piala Dunia.

Sementara itu, dari sisi Belanda sudah terbiasa dengan babak sistem gugur, The Oranje telah mencapai setidaknya babak perempat final dalam empat dari lima penampilan terakhir mereka di panggung dunia.

Pertandingan Belanda vs Amerika Serikat ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji TV, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Atau bisa klik di link ini

Untuk jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar bisa di klik link berikut ini: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Belanda:

3-4-1-2

Kiper: Andries Noppert

Belakang: Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake

Tengah: Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind, Steven Berghuis

Depan: Cody Gakpo, Memphis Depay

Amerika Serikat:

4-3-3

Kiper: Matt Turner

Belakang: Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Robinson

Tengah: Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie

Depan: Tim Weah, Haji Wright, Brenden Aaronson

Head to Head:

Keduanya sudah empat kali bertemu pada laga persahabatan tahun 2002, 2004, 2010 dan 2015. Belanda berhasil memenangkan tiga laga awal dengan skor 2-0, 1-0, dan 2-1. Sedangkan Amerika Serikat berhasil mengambil satu pertandingan terakhir dengan skor 4-3.

5 Laga Terakhir Belanda:

Belanda vs Qatar (2-0) - Piala Dunia 2022Belanda vs Ekuador (1-1) - Piala Dunia 2022Senegal vs Belanda (0-2) - Piala Dunia 2022Belanda vs Belgia (1-0) - UEFA Nations LeaguePolandia vs Belanda (0-2) - UEFA Nations League

5 Laga Terakhir Amerika Serikat (USA):

Iran vs USA (0-1) - Piala Dunia 2022Inggris vs USA (0-0) - Piala Dunia 2022USA vs Wales (1-1) - Piala Dunia 2022Arab Saudi vs USA (0-0) - Friendly MatchJepang vs USA (2-0) - Friendly Match

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS