Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022 Kamerun vs Serbia: Berebut 3 Poin Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Kamerun dan Serbia akan saling berhadapan pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11) pukul 17:00 WIB.

Kamerun dan Serbia mengawali Piala Dunia 2022 dengan kekalahan. Kamerun kalah 0-1 dari Swiss dan Serbia dibungkam Brasil 0-2.

Kamerun datang ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan performa yang kurang menjanjikan. Les Lions Indomptables tidak pernah menang dalam lima pertandingan berturut-tutur, kalah tiga kali dan dua imbang.

Masalah Kamerun dikarenakan kurang tajamnya lini serang. Hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan terakhir.

Sementara Serbia mentas di Piala Dunia Qatar 2022 dengan modal mengesankan. Tim berjuluk Orlovi ini tidak terkalahkan dalam enam pertandingan, yakni lima kali menang dan sekali imbang.

Sekarang, kelangsungan Kamerun dan Serbia di pesta sepak bola akbar ini dipertaruhkan. Keduanya tak boleh kalah jika ingin menjaga peluang ke babak 16 besar. Pasalnya, jika kalah, bakal menghuni dasar klasemen dan masuk kotak.

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Kamerun dan Serbia. Pada pertemuan pertama dalam pertandingan persahabatan Juni 2010, Serbia menang 4-3 atas Kamerun.

Mengingat perbedaan kualitas dan pengalaman, Serbia lebih diunggulkan untuk mengklaim tiga poin dibanding Kamerun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tugas berat

Kamerun kini menghadapi tugas berat dalam upaya melaju ke fase gugur Piala Dunia untuk kali kedua dalam sejarah mereka. Sebelumnya, Kamerun melakukannya di Piala Dunia 1990 dengan mencapai perempat final.

Kalah 0-1 dari Swiss pada laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Kamis, 24 November lalu, memperpanjang kekalahan beruntun Kamerun di putaran final, yakni delapan kali. Sebelumnya, Les Lions Indomptables kalah pada fase grup di Piala Dunia 2002.

Kamerun kemudian mengalami kekalahan dalam tiga laga fase grup di Piala Dunia 2010 dan 2014. Jika kalah melawan Serbia, Kamerun akan menyamai rekor kekalahan terlama yang dibuat Meksiko di Piala Dunia, yaitu sembilan kali antara 1930 dan 1958.

Di Piala Dunia, Kamerun tidak pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir melawan tim Eropa. Kamerun pernah menang 2-1 atas Rumania pada Piala Dunia 1990 dan itu merupakan satu-satunya kemenangan dari 15 kali menghadapi tim Eropa.

Selain itu, Kamerun miskin gol di Piala Dunia dengan rata-rata hanya mencetak 0,8 gol per pertandingan. Ini merupakan rasio gol terendah dari 20 penampilan.

Namun, pertahanan Serbia yang kurang bagus menjadi pertanda baik bagi Kamerun. Karena, Serbia sudah kebobolan dalam delapan dari 10 pertandingan Piala Dunia terakhir mereka. Selain itu, Serbia juga selalu kebobolan delapan laga kualifikasi UEFA meski finis di puncak grup.

 

3 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Kamerun 4-3-3: Andre Onana; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Nouhou Tolo; Frank Anguissa, Samuel Oum Gouet, Martin Hongla; Bryan Mbeumo, Eric Choupo-Moting, Karl Toko-Ekambi

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Sergej Milinkovic-Savic, Filip Mladenovic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS