Sukses

Susunan Pemain Jepang vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022: Rombak Besar-Besaran

Jepang merombak banyak pemain saat berjumpa Kosta Rika di laga kedua Piala Dunia 2022 Grup E.

Liputan6.com, Jakarta- Jepang menghadapi Kosta Rika di laga kedua Grup E Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022) petang WIB. Pada laga di Stadion Ahmad bin Ali itu, Jepang merombak besar-besaran susunan pemain.

Pada laga pertama di Qatar, Jepang sukses besar membuat kejutan dengan mengalahkan Jerman. Namun pelatih Hajime Moriyasu nampaknya tak puas dengan permainan anak asuhnya. Dia merombak hampir setengah komposisi pemain.

Beberapa pemain yang tidak bermain sama sekali saat menang melawan Jerman malah dikasih kesempatan main sejak menit pertama.

Di lini depan Ayase Ueda yang dipercaya menjadi striker utama. Bek kanan Miki Yamane juga mendapat kesempatan main untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022. Di lini tengah Yuki Soma juga diturunkan setelah absen melawan Jerman.

Jepang memarkir tiga pemain bintangnnya Tekafusa Kubo, Daizen Maeda hingga Junya Ito. Ritsu Doan yang jadi pahlawan di laga kontra Jerman kali ini juga dikasih kesempatan main sebagai starter.

Di kubu Kosta Rika, pelatih Luis Suarez justru cuma mengganti satu pemain meski di laga pertama dipermalukan Spanyol 0-7. Bek Kendall Waston kali ini dipercaya main sejak menit pertama.

Laga Jepang kontra Kosta Rika ini dimulai 17.00 WIB. Pertandingan disiarkan SCTV, Mentari TV, Vidio dan Champions TV. Susunan pemain selengkapnya bisa dilihat di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Jepang: Gonda; Yoshida, Nagatomo, Itakura, Yamane; Endo, Morita; Kamada, Doan, Soma; Ueda

Kosta Rika: Navas; Oviedo, Duarte, Waston, Calvo; Fuller, Borges, Tejeda, Torres; Contreras, Campbell

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, klasemen, dan top skor di Piala Dunia Qatar 2022 dengan melihat berikut...

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Pertemuan: 4

Jepang menang: 3

Gol Jepang: 10

Seri: 1

Kosta Rika menang: 0

Gol Kosta Rika: 2.

4 Pertemuan Terakhir

11/09/2018 Jepang 3-0 Kosta Rika (Friendly)

02/06/2014 Kosta Rika 1-3 Jepang (Friendly)

17/04/2002 Jepang 1-1 Kosta Rika (Friendly)

06/08/1995 Jepang 3-0 Kosta Rika (Friendly).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.