Sukses

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Jepang akan menantang Kosta Rika pada matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022. Kedua kesebelasan akan bentrok di Ahmad Bin Ali Stadium, Minggu (27/11) pukul 17:00 WIB.

Jepang masih akan mengedepankan pakem 4-2-3-1. Para pemain yang bermain di laga pertama kontra Jerman diprediksi masih akan jadi andalan pelatih Hajime Moriyasu.

Yang meragukan hanya Hiroki Sakai. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut mengalami cedera dan terpaksa ditarik di babak kedua. Sebagai gantinya, Jepang mungkin akan menurunkan Takehiro Tomiyasu di pos bek kanan.

Sementara itu, meski kalah pada laga perdana kontra Spanyol, pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez diprediksi masih menurunkan skuad yang sama. Dalam balutan pakem 4-2-2-2, tim beralias Los Ticos ini akan tampil menyerang.

Itu artinya, nama-nama seperti Keylor Navas di pos penjaga gawang dan Bryan Ruiz sebagai kapten akan turun. Tak hanya itu, Joel Campbell, Anthony Contreras, dan Celso Borges, juga siap mendobrak pertahanan Jepang.

Misi tidak kalah penting tentu diusung oleh Timnas Kosta Rika. Sejauh ini, mereka adalah tim kebobolan terbanyak di satu laga di Piala Dunia 2022. Tentunya, laga kontra Spanyol tak ingin mereka ulangi lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Jepang vs Kosta Rika

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu; Gaku Shibasaki, Hidemasa Morita; Takefusa Kubo, Daichi Kamada, Junya Ito; Takuma Asano.

Pelatih: Hajime Moriyasu (Jepang)

Kosta Rika (4-2-2-2): Keylor Navas; Bryan Oviedo, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Carlos Martinez; Celso Borges, Yeltsin Tejeda; Keysher Fuller, Jewison Bennette; Joel Campbell, Anthony Contreras.

Pelatih: Luis Fernando Suarez (Kolombia)

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Jepang vs Kosta Rika

Jepang vs Kosta Rika akan bentrok di Ahmad Bin Ali Stadium, Minggu (27/11) pukul 17:00 petang WIB.

Duel Jepang vs Kosta Rika dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Untuk jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia lainnya bisa diperoleh di link berikut.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS