Sukses

Piala Dunia 2022 Qatar: Ingin Seperti Ronaldinho, Striker Brasil Ingin Beli Pulau dan Tinggal dengan Banyak Wanita

Striker Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar Richarlison ingin seperti Ronaldinho ketika pensiun ingin membeli sebuah pulau dan tinggal dengan banyak wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil terus bersiap untuk menghadapi pertandingan perdana Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Samba akan melawan Serbia dalam laga pembuka Grup G di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Jumat (25/11) pukul 02:00 WIB.

Brasil adalah salah satu calon kandidat juara Piala Dunia Qatar 2022. Maklum, tim racikan Tite ini memiliki materi pemain yang mumpumi, mulai dari lini pertahanan hingga menyerang.

Di lini serang, selain Neymar, Brasil juga punya striker-striker muda yang menjanjikan. Sebut saja Vinicius Junior, Rodrygo, Antony, Gabriel Martinelli, dan Richarlison

Menjelang laga pembuka Piala Dunia 2022, Richarlison memberikan wawancara mengenai rencana setelah gantung sepatu. Dia dengan bercanda menyatakan ingin meniru legenda Brasil Ronaldinho.

Richarlison merujuk pada foto Ronaldinho di kolam renang yang terkenal. Foto itu memperlihatkan eks bintang Barcelona tersebut berpose bersama lima wanita dengan mengenakan celana dalam di kolam berenang. Mereka berbaling telungkup di kaki Ronaldinho.

"Saya akan membeli sebuah pulau dan tinggal di sana dengan banyak wanita, seperti foto Ronaldinho itu," kata Richarlison melalui Marca.

Sementara itu, Ronaldinho telah dikecam lantaran foto kontroversialnya tersebut. Pria yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu harus menjernihkan lewat sebuah pernyataan.

"Itu semua lelucon dalam menanggapi seorang teman. Dia mengirimi saya foto yang menunjukkan betapa menyenangkannya dia di Rio de Janeiro dan saya menjawab dengan gambar itu," kata Ronaldinho.

"Sayangnya, itu kemudian berakhir di media sosial dan karena saya adalah orang publik, itu menimbulkan banyak kontroversi."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tampil luar biasa bersama Asenal sejak awal musim ini. Dia mencetak lima gol dan memberikan enam assist dalam 14 penampilan Liga Inggris.

Jesus tidak hanya mampu mencetak gol. Pemain berusia 25 tahun ini juga memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang mencetak gol buat rekan satu tim.

Richarlison, di sisi lain, belum mencetak gol di Liga Inggris, hanya memberikan tiga assist dalam 10 penampilan. Striker Tottenham Hotspur ini bisa dimainkan sebagai target man untuk Brasil di Piala Dunia 2022, tetapi tidak menawarkan fluiditas yang Jesus lakukan.

Mengingat timnya sangat bergantung pada kolektivitas permainan, pelatih brasil Tite mungkin lebih memilih Jesus yang serba bisa daripada Richarlison.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Brasil di Piala Dunia

Brasil berada di Grup G pada Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Samba akan bersaing dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Berikut jadwal pertandingan Brasil:

Jumat, 25 November 2022

02:00 WIB, Brasil vs Serbia

Senin, 28 November 2022

23:00 WIB, Brasil vs Swiss

Sabtu, 3 Desember 2022

Kamerun vs Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.