Sukses

Bukayo Saka Berani Ambil Penalti di Piala Dunia 2022?

Maih beranikah Bukayo Saka menjadi eksekutor penalti di Piala Dunia 2022 setelah gagl di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Arsenal Aaron Ramsdale yakin kegagalan Bukayo Saka mengeksekusi penalti tidak akan membuat sang pemain takut menjadi eksekutor di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ramsdale dan Saka, adalah dua sosok penting dalam keberhasilan Arsenal memuncaki klasemen Premier League saat ini.

Kini, kedua pemain masuk ke dalam daftar 26 pemain Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada Minggu (20/11/2022).

Saka memainkan peran utama di Euro 2020 dan membantu The Three Lions mencapai partai final. Namun, Inggris harus puas menjadi runner up setelah kalah adu penalti dari Italia.

Dan Saka, menjadi salah satu eksekutor penalti yang gagal bersama dengan dua pemain Manchester United yaitu Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Ramsdale meyakini, kegagalan tersebut tidak akan membuat Saka menghindar jika diberi kesempatan untuk menjadi eksekutor penalti lagi di Piala Dunia 2022. Dia yakin, rekan setmnya itu memiliki mental petarung.

"Tentu saja dia akan melangkah lagi. Saya pikir dia menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang mungkin harus terjadi padanya (kegagalan penalti di final Euro 2020)," kata Ramsdale, seperti dilansir dari Metro UK

"Dia tahu perasaannya sekarang, semoga lain kali dia maju dia akan melakukan apa yang dia lakukan untuk Arsenal dan mencetak gol. Dia tidak akan menghindar dari itu," sambungnya.

Sementara itu, Rio Ferdinand khawatir Saka akan kembali mendapatkan pelecehan rasial selama Piala Dunia 2022."Sejujurnya saya pikir itu mungkin akan terjadi lagi,' kata mantan bek Manchester United dan Inggris itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Calon Pemain Muda Terbaik

Bukayo Saka adalah salah satu winger muda paling menarik di dunia. Dia menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Arsenal pada musim ini.

Saka telah mencetak 5 gol dan memberikan 6 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia membantu timnya Arsenal berada di puncak klasemen Premier League.

Sebelumnya, Saka sudah membela Timnas Inggris di Euro 2020. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah memiliki 20 caps bersama Tim Tiga Singa.

3 dari 4 halaman

Skuad Inggris

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Kyle Walker (Manchester City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Kieran Trippier (Newcastle), Ben White (Arsenal), Harry Maguire (Manchester United), John Stones (Manchester City), Eric Dier (Tottenham), Conor Coady (Everton), Luke Shaw (Manchester United)

Gelandang: Declan Rice (West Ham), Kalvin Phillips (Manchester City), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), James Maddison (Leicester), Conor Gallagher (Chelsea)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Callum Wilson (Newcastle), Bukayo Saka (Arsenal), Phil Foden (Manchester City), Raheem Sterling (Chelsea), Marcus Rashford (Manchester United), Jack Grealish (Manchester City).

4 dari 4 halaman

Jadwal Inggris

Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar pada 20 November-18 Desember 2022, dan Timnas Inggris ada di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Inilah jadwal pertandingan Timnas Inggris di sepanjang Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris, yang diasuh Gareth Southgate, akan mulai berlaga pada Senin (21/11/2022) di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan.

Semua pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, termasuk laga Timnas Inggris, akan disiarkan di EMTEK Group yang meliputi SCTV, MOJI, Mentari TV, Nex Parabola, dan Vidio.

Berikut jadwal lengkap Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022

- Inggris vs Iran | Khalifa Intl. Stadium | 21 November 2022 - 20.00 WIB

- Inggris vs Amerika Serikat | Al Bayt Stadium | 26 November 2022 - 02.00 WIB

- Wales vs Inggris | Ahmad Bin Ali Stadium | 30 November 2022 - 02.00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.