Sukses

Eks Pemain Inggris Gary Neville Jagokan Timnas Brasil Jadi Juara Piala Dunia 2022

Eks pesepak bola asal Inggris, Gary Neville, menjagokan Timnas Brasil untuk jadi juara Piala Dunia 2022. Pasalnya, tim racikan Tite bakal tampil dengan diperkuat pemain-pemain papan atas dalam ajang sepak bola terakbar sedunia itu.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 akan bergulir dalam hitungan hari. Kompetisi sepak bola paling akbar sedunia itu bakal dihelat di Qatar dan dijadwalkan memulai pertandingan perdananya pada Minggu, 20 November mendatang.

Sebanyak total 32 tim nasional terbaik bakal tampil di ajang empat tahunan tersebut. Sejumlah pakar sepak bola pun mulai berlomba-lomba menyampaikan prediksi dan dukungan untuk tim favoritnya di Piala Dunia Qatar 2022.

Gary Neville menjadi salah satu pundit yang buka suara jelang perhelatan FIFA World Cup. Eks pesepak bola Inggris yang pernah membela Manchester United (MU) itu yakin Timnas Brasil mampu merebut trofi dari sang juara bertahan Prancis.

Dukungan Neville terhadap skuad asuhan Tite bukannya tanpa alasan. Tim Samba memang akan tampil dengan diperkuat deretan pemain papan atas mulai dari Neymar, Antony, Gabriel Jesus, Casemiro, Thiago Silva, hingga Alisson.

“Kita selalu merasa punya pemain-pemain hebat di negara ini (Inggris) dan memang demikian. Akan tetapi ketika Anda melihat skuad Brasil, Anda berpikir, dari mana datangnya mereka (penggawa-penggawa d tim tersebut)?” ujar Neville kepada Sky Sports, dilansir dari Metro.

“Itu sama seperti ketika saya bermain di turnamen-turnamen. Mereka (timnas Brasil) punya pemain yang sangat spesial. Saya cukup yakin mereka akan memenangkannya (trofi Piala Dunia 2022 Qatar),” sambung dia.

Pendapat serupa sempat diutarakan oleh Jamie Redknapp. Mantan pemain Timnas Inggris pun menaruh harapan pada Tim Samba. Apalagi, Neymar yang menjadi salah satu pemain kunci kini berada dalam performa terbaiknya.

“Neymar kembali dalam performa terbaiknya (saat ini). Saya akan mendukung Brasil karena saya rasa ini bisa jadi waktu mereka (untuk menang) lagi,” tutur Redknapp menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brasil dan Argentina

Eks penggawa Timnas Wanita Inggris Karen Carney juga menyuarakan dukungan untuk Brasil. Menurutnya, tim racikan Tite punya lini serang yang enak ditonton. Ia pun memprediksi Tim Samba bisa menghadapi Argentina di babak semifinal.

“Jika Anda melihat pemain di lini serang mereka (Timnas Brasil), itu sangat menyenangkan untuk ditonon,” ujarnya seperti dikutip dari Metro.

“Semua orang berbicara soal (penampilan) terakhir Messi (di Piala Dunia), tetapi itu juga bisa berlaku untuk Neymar. Saya pikir, Argentina bisa bertemu Brasil di semifinal, jadi tergantung siapa yang memenangkannya,” pungkas Carney.

Prediksi tak jauh berbeda ikut terlontar dari sosok Jamie Carragher. Legenda Liverpool mengaku ingin melihat Lionel Messi menang di Piala Dunia edisi ini. Akan tetapi, ia tak menampik bahwa Brasil dan Argentina sama-sama menjadi dua tim terfavorit.

“Bagi saya, (calon pemenang) itu adalah Brasil atau Argentina. Mereka adalah dua tim favorit, tetapi saya ingin melihat Messi yang memenangkan Piala Dunia. Saya merasa (trofi) itu bakal memperkuat posisinya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” tutur Carragher.

3 dari 4 halaman

Favorit Eden Hazard

Sebelumnya, bintang Timnas Belgia Eden Hazard juga sempat mengungkap tim favoritnya di Piala Dunia 2022. Brasil dan Argentina pun masuk dalam daftar, di samping Timnas Prancis yang menjadi juara edisi 2018.

“Brasil, tentu saja. Prancis, Argentina (juga demikian). (Kualitas) mereka bagus. Ada banyak penggawa yang paham cara bermain sepak bola (di tim tersebut). Negara-negara ini adalah negara, yang kita tahu, selalu memiliki kualitas dan pelatih apik,” ujar dia.

“Saya juga punya teman di tim itu (di Timnas Brasil, Prancis, dan Argentina), jadi saya harus mengatakan ini. Mereka bagus, tentu saja,” sambung Hazard sembari bergurau.

Sekadar informasi, Brasil bakal melakoni pertandingan perdananya di Piala Dunia pada Jumat (25/11/2022) mendatang. Neymar dan kawan-kawan dijadwalkan bersua dengan Timnas Serbia dalam laga yang dihelat mulai pukul 02.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Brasil

Berikut adalah daftar nama-nama pemain yang dipanggil ke Timnas Brasil untuk berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Kiper: Alisson (Liverpool), Ederson (Manchester City), Weverton (Palmeiras).

Belakang: Alex Sandro (Juventus), Alex Telles (Sevilla), Dani Alves (Pumas), Danilo (Juventus), Bremer (Juventus), Eder Militao (Real Madrid), Marquinhos (PSG), Thiago Silva(Chelsea).

Tengah: Bruno Guimaraes (Newcastle), Casemiro (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), Fred (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United).

Depan: Antony (Manchester United), Gabriel Jesus (Arsenal), Gabriel Martinelli (Arsenal), Neymar Jr (PSG), Pedro (Flamengo), Raphinha (Barcelona), Richarlison (Tottenham), Rodrygo (Real Madrid), Vinicius Jr (Real Madrid).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.