Sukses

Gagal Dapatkan Luis Diaz, Joan Laporta Akui Barcelona Kalah dari Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku klubnya sudah mencoba mendatangkan Luis Diaz. Namun, mereka gagal mengalahkan Liverpool dalam penandatanganan pemain internasional Kolombia tersebut, awal tahun ini.

Seperti diketahui, penampilan Luis Diaz, banyak menarik minat klub di seluruh Eropa setelah mencetak 16 gol dalam 28 pertandingan untuk Porto selama paruh pertama musim 2021-22.

Manchester United dan Tottenham Hotspur termasuk di antara klub yang dikaitkan dengan kepindahan Diaz. Tapi, Liverpool akhirnya memenangkan perlombaan untuk membawanya ke Liga Inggris.

Skuad asuhan Jurgen Klopp diyakini telah membayar 47 juta euro ke Porto untuk menangkap Diaz, yang bisa meningkat hingga 60 juta euro atau 52,4 juta pounds jika semua add-on terkait kinerja tercapai.

Namun, segalanya bisa sangat berbeda untuk pemain berusia 25 tahun itu. Laporta sekarang mengakui bahwa Barcelona juga tertarik untuk mengontraknya selama transfer musim dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Situasi Keuangan

Situasi keuangan La Blaugrana yang bergejolak telah didokumentasikan dengan baik selama setahun terakhir. Kesulitan ekonomi membuat mereka tidak dapat bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain sayap.

“Liverpool mengalahkan kami untuk itu. Ada saat ketika kami mempertimbangkan untuk mengontraknya tetapi kami masih memiliki situasi ekonomi yang harus kami selesaikan, untuk membalikkan, dan mereka mengalahkan kami untuk itu,” kata Laporta kepada Mundo Deportivo, seperti dikutip 90Min .

3 dari 5 halaman

Pemain Hebat

“Dia pemain hebat dan dia milik Liverpool dan saya tidak akan membicarakan ini lagi tapi ya, saya akui itu, di masa lalu, ketika dia pergi dari Porto ke Liverpool, kami melakukan percakapan dengan perwakilannya tetapi Liverpool sudah memilikinya. sangat maju," ujar Laporta.

Setelah gagal menarik Diaz dari Porto, Barcelona pindah untuk mengamankan tanda tangan Raphinha dari Leeds United dan juga mengikat Ousmane Dembele ke kontrak baru di Camp Nou.

4 dari 5 halaman

Pemain Favorit

Ferran Torres, Ansu Fati dan Memphis Depay juga mewakili pilihan luas di jajaran skuad Xavi. Meskipun yang pertama dan yang terakhir menghadapi masa depan yang tidak pasti dengan klub raksasa La Liga.

Diaz segera menjadi pemain favorit di mata penggemar di Liverpool, usai mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 26 pertandingan di paruh musim pertamanya dan tampil impresif dengan penampilan luar biasa.

5 dari 5 halaman

Cedera

Pemain Amerika Selatan itu memenangkan Piala FA dan Piala EFL di tahun debutnya dan juga membuka musim 2022-23 dengan kuat dengan empat gol dan tiga assist dalam 11 pertandingan di Liga Inggris dan Liga Champions.

Diaz kini telah melewatkan 10 pertandingan terakhir Liverpool di semua kompetisi karena cedera lutut yang dideritanya saat The Reds kalah 3-2 dari Arsenal bulan lalu. Namun, ada rasa optimisme dia berpotensi kembali sebelum Tahun Baru.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS