Sukses

Masih Cedera, Vlahovic dan Mitrovic Tetap Masuk Skuad Serbia di Piala Dunia 2022

Dua penyerang andalan Timnas Serbia tetap dibawa ke Piala Dunia 2022 meski masih cedera.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Serbia tetap memasukkan dua striker andalannya, Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic ke skuad Piala Dunia 2022 Qatar meskipun keduanya dikabarkan masih cedera. Vlahovic sudah absen empat pertandingan Juventus di Serie A, sementara Mitrovic sudah tiga kali absen.

Dusan Vlahovic dikabarkan menderita cedera pangkal paha sejak Juventus tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah dikalahkan Benfica pada 25 Oktober lalu. Sedangkan Mitrovic cedera pergelangan kaki saat membela Fulham melawan Everton di lanjutan Liga Primer Inggris 29 Oktober lalu.

Sampai saat ini Juventus belum memberikan kabar lanjutan dari cedera Vlahovic, Cedera Mitrovic sendiri diprediksi akan kembali ke lapangan hijau pada Desember nanti atau setelah Piala Dunia 2022 di Qatar telah dimulai.

Kedua pemain memang penting bagi lini depan Timnas Serbia sebab penampilannya sedang gacor di klub masing-masing. Vlahovic telah mencetak 50 gol di semua kompetisi bersama Fiorentina dan Juventus pada dua musim terakhir.

Mitrovic juga menjadi andalan Fulham pada musim ini dan telah menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan sebanyak 9 kali. Catatan ini menjadikan penyerang 28 tahun itu sebagai topskorer di klubnya.

Mitrovic merupakan satu-satunya pemain dalam skuad Serbia Piala Dunia 2022 yang saat ini bermain untuk klub Liga Primer Inggris. Walaupun kapten Serbia, Dusan Tadic dulu sempat bermain bersama Southaampton sebelum hijrah ke Ajax Amsterdam.

"Kami siap menunggu kedua pulih untuk mempertajam lini depan Serbia," kata Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skuad Bertabur Bintang

Pada edisi Piala Dunia kali ini, Serbia datang dengan kekuatan penuh dan bisa dibilang menjadi generasi emas Serbia. Timnas Elang diisi oleh berbagai pemain top eropa, bahkan 11 di antara 26 pemain yang berangkat berlaga di Serie A Liga Italia.

Selain Dusan Vlahovic, di Juventus ada Filip Kostic, kemudian gelandang serba bisa milik Lazio Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang Serbia lainnya yang saat ini bermain di papan atas Italia yaitu Sasa Lukic dari Torino, dan pasangan Hellas Verona Ivan Ilic dan Darko Lazovic.

Serbia berhasil mendapatkan tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah tampil impresif di kualifikasi. Mereka finis di posisi pertama Grup A dan memaksa tim favorit Portugal melalui babak play-off menuju Qatar.

Namun, jika melihat hasil laga internasional pada beberapa bulan terakhir, Serbia bisa dibilang belum mendapatkan hasil maksimal. Mereka dua kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah dalam empat pertandingan di UEFA Nations League 2022-2023.

Di Piala Dunia 2022, pasukan Dragan Stojkovic tergabung di Grup G bersama Brasil, Kamerun, dan Swiss.

 

3 dari 4 halaman

Tiga Penyerang Andalan

Timnas Serbia diprediksi akan menjadi kejutan di Piala Dunia 2022, lantaran setidaknya ada tiga penyerang berkelas. Selain Vlahovic dan Mitrovic, lini serang Serbia juga memiliki Luka Jovic yang siap menjadi juru gedor Tim Elang.

Eks bomber Real Madrid ini pernah jaya bersama Benfica dan Eintracht Frankfurt. Saat ini di Fiorentina, Jovic telah mengemas tiga gol dari 14 kali pertandingan dan telah mencatatkan 748 menit bermain di Seria A Liga Italia.

Sedangkan Mitrovic menjadi salah satu pemain yang berperan penting dalam sukses Serbia tampil di Piala Dunia 2022. Dia mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Portugal pada matchday terakhir kualifikasi pada 14 November 2021.

Vlahovic juga menjadi andalan lini depan Timnas Serbia. Sejak debut di Timnas Serbia pada 2020 lalu, Vlahovic sudah mengoleksi 8 gol dari 16 kali pertandingan bersama Tim Elang.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Skuad Serbia

Kiper: Marko Dmitrovic (Sevilla), Predrag Rajkovic (Mallorca), Vanja Milinkovic-Savic (Torino)

Pemain belakang: Stefan Mitrovic (Red Star Belgrade), Nikola Milenkovic (Fiorentina), Strahinja Pavlovic (Salzburg), Milos Veljkovic (Werder Bremen), Filip Mladenovic (Legia Warsaw), Strahinja Erakovic (Red Star Belgrade), Srdan Babic (Almeria)

Pemain tengah: Nemanja Gudelj (Sevilla), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Sasa Lukic (Torino), Marko Grujic (Porto), Filip Kostic (Juventus), Uros Racic (Braga), Nemanja Maksimovic (Getafe), Ivan Ilic (Hellas Verona), Andrija Zivkovic (PAOK Thessaloniki), Darko Lazovic (Hellas Verona)

Pemain depan: Dusan Tadic (Ajax), Aleksandar Mitrovic (Fulham), Dusan Vlahovic (Juventus), Filip Duricic (Sampdoria), Luka Jovic (Fiorentina), Nemanja Radonjic (Torino).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.