Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester City Dibungkan Brentford di Kandang Sendiri

Ivan Toney jadi mimpi buruk City di laga Liga Inggris terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022. Toney mencetak dua gol kemenangan Brentford.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi di Liga Inggris terakhir sebelum Piala Dunia 2022. Juara bertahan Manchester City kalah di kandang sendiri dari Brentford. City takluk 1-2 berkat gol di menit akhir pada Sabtu (12/11/2022) malam WIB.

Pada laga Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad itu, penyerang Ivan Toney jadi mimpi buruk bagi The Citizens. Toney memborong dua gol kemenangan ke gawang Ederson Moraes.

kekalahan ini membuat City gagal menggeser Arsenal di puncak klasemen. Mereka masih tertinggal dua poin dari Meriam London. Malahan Arsenal bisa menjauh karena baru bertanding nanti malam. Brentford sendiri naik ke posisi 10 dengan koleksi 19 poin.

Brentford merepotkan City sejak menit awal. Pada menit keempat mereka sudah hampir unggul kala Brian Mbuemo lepas dari kawalan pemain bertahan City. Beruntung bagi City, Ederson masih bisa menahan tembakan Mbuemo.

Dua menit kemudian Ederson kembali dipaksa bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Kali ini pria Brasil itu menepis tembakan dari Ivan Toney.

Derasnya serangan Brentford akhirnya membuahkan hasil pada menit 16. Toney sukses memperdaya Ederson. Toney meneruskan sundulan dari pemain bertahan Ben Mee.

City cukup kesulitan membalasnya. Peluang paling matang baru hadir dipertengahan babak pertama melaui sepakan keras Phil Foden yang masih bisa dimentahkan David Raya.

Di masa injury time babak pertama, City akhirnya bisa menyamakan skor. Foden yang memperdaya Raya meneruskan sundulan Manuel Akanji yang sebelumnya menanduk sepak pojok Kevin de Bruyne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City mati-matian mencari gol kemenangan. Namun mereka cukup kesulitan menciptakan peluang berarti meski mesin gol Erlin Haaland sudah bermain sejak menit awal.

Satu-satunya peluang matang datang di menit 66. Akan tetapi penyelesaian Ilkay Gundogan buruk. Sudah di depan gawang, tembakannya melambung.

Asyik menyerang City kecolongan di menit akhir. Di injury time pertama, peluang emas Toney masih bisa dimentahkan Ederson. Tapi selang beberapa saat kemudian Brentford justru yang bisa mencuri gol kemenangan.

Kembali Toney yang memperdaya Ederson. Pemain yang tak dibawa Inggris ke Piala Dunia 2022 itu menyambar umpan silang dari Joshua da Silva.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Cancelo (Julian Alvarez 87'), Laporte, Stones, Akanji, Guendogan, De Bruyne, Bernardo Silva, Rodri, Foden, Haaland

Brentford: David Raya, Jorgensen, Mee, Henry, Rasmussen, Pinnock, Jensen, Janelt (Norgaard 62'), Onyeka (Da Silva 87'), Toney, Mbuemo (Wissa 74')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.