Sukses

Toprak Razgatlioglu Menang di Race 1, Menteri Sandiaga Uno Prediksi Jumlah Penonton Bakal Meningkat di Hari Terakhir WSBK Mandalika 2022

Toprak Razgatlioglu berhasil memenangkan Race 1 WSBK Mandalika 2022 sekaligus menjaga persaingan juara dunia dengan Alvaro Bautista.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, antusias menyambut keberhasilan Toprak Razgatlıoglu memenangkan Race 1 WSBK Mandalika 2022, Sabtu (13/11/2022). Menurutnya, keberhasilan rider Pata Yamaha tersebut membuat balapan hari terakhir bakal bertambah seru. 

Seperti diketahui, Toprak berhasil menunda pesta juara Alvaro Bautista. Sempat tertinggal 82 poin, Toprak mampu memangkas jarak setelah finis pertama pada Race 1 dengan catatan waktu 37 menit, 47,209 detik. Kemenangan ini membuat kedua pembalap tersebut kini hanya terpaut 77 poin. 

Bautista yang finis di urutan kedua kini memimpin dengan 527 poin. Sementara Toprak menguntit di belakang dengan 450 poin. Sedangkan posisi ketiga ditempati Jonathan Rea dengan 425 poin. Pada Race 1, Rea yang pernah enam kali memenangkan gelar WSBK harus puas finis di urutan ketiga. 

Sandiaga Uno ikut hadir di panggung untuk menyerahkan trofi kepada para pembalap yang berhasil meraih podium. Usai prosesi ini, Sandiaga lalu berkeliling ke beberapa lokasi di sekitar panggung.

"Seru...Seru banget," ujar Sandiaga saat ditanya mengenai kemeriahan di hari kedua WBSK Mandalika. "Mudah-mudahan besok tambah deg-degan karena belum ketahuan juaranya," ujarnya. 

Kemeriahaan memang terlihat pada acara pemberian trofi untuk para pembalap yang berhasil naik podium. Para pendukung Toprak tampak antusias menyambut kemenangan jagoannya di Race 1. Sebagian bahkan membawa bendera Turki yang tidak lain adalah negara asal Toprak Razgatlioglu.

Sayang, pemandanga sebaliknya justru terlihat saat balapan berlangsung. Tribun-tribun penonton tampak lengang. Kursi-kursi di area tribun A, B, dan C terlihat kosong. Pemandangan yang sama juga terlihat di tribun H, I, dan J. Seluruhnya juga terlihat lengang tanpa kehadiran penonton. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puncak Keramaian di Hari Terakhir

Meski demikian, menurut Sandiaga keramaian WSBK 2022 masih lebih baik dari tahun lalu. Sandiaga juga memprediksi, hari terakhir, Minggu (13/11/2022) bakal mengalami peningkatan jumlah penonton.

"Besok mungkin puncaknya, lebih banyak pengunjungnya," kata Sandiaga. 

"Saya yakin, di seputar ini dari rekan-rekan yang datang dari luar negeri juga pengalamannya akan jauh lebih bagus karena Selain itu, pengalaman dari penonton luar negeri juga bakal lebih bagus, keadaan infrastrukturnya juga jauh lebih mumpuni," kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Hari terakhir WSBK 2022 bakal menghadirkan dua balapan, yakni superpole dan Race 2. Sementara seri terakhir akan berlangsung di Sirkuit Philip Island, Australia pada pekan berikutnya. 

Simak jadwal WSBK Mandalika 2022 di halaman selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal WSBK Mandalika 2022

Minggu, 13 November 2022

07.30 - 07.45 WIB: WUP WorldSBK

07.55 - 08.10 WIB: WUP WorldSSP

09.30 WIB: SPR WorldSBK

11.00 WIB: Race 2 WorldSSP

12.30 WIB: Race 1 WorldSBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.