Sukses

Bukan Erling Haaland, Bek Liverpool Mengaku Ingin Main Bareng Bintang Man City Ini

Virgil Van Dijk menyebut satu nama bintang Manchester City yang ingin dijadikan rekan setimnya di lapangan. Bukan Erling Haaland, pemain internasional Belanda itu rupanya lebih tertarik merumput bersm Kevin De Bruyne.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Liverpool Virgil Van Dijk mengungkap keinginannya untuk bermain bersama salah satu pemain Manchester City. Menariknya, bukan nama Erling Haaland yang keluar dari mulut pesepak bola berusia 31 tahun itu.

Van Dijk rupanya lebih tertarik merumput bersama Kevin De Bruyne sebelum pensiun. Seperti diketahui, kedua pemain telah lama menjadi rival di Liga Inggris. Liverpool dengan juru taktiknya Jurgen Klopp memang kerap menjadi penantang gelar bersama pasukan Pep Guardiola di Manchester City.

Van Dijk dan De Bruyne pun punya peranan penting di masing-masing tim. Pemain internasional Belanda yang beroperasi di lini belakang kerap kali ditugaskan untuk menahan kreativitas De Bruyne saat kedua klub saling berhadapan.

Kendati bermusuhan di lapangan hijau, Van Dijk rupanya menyimpan kekaguman pada sosok De Bruyne. Eks penggawa Southampton itu sampai mengaku ingin bermain di kubu yang sama dengan bintang Timnas Belgia.

"Kevin De Bruyne. Saya pikir dia luar biasa," ujar Van Dijk kepada legenda MU Gary Neville, saat ditanya mengenai sosok pemain mana ingin ia ajak merumput bersama.

“Jika dia bermain di Liverpool, kami sudah akan melangkah lebih jauh dibanding pencapaian kami saat ini. Saya pikir dia hebat," katanya lagi.

"(De Bruyne) bagus dalam hal menguasai bola, menekan, dan mencetak gol. Dia punya segala hal yang seharusnya dimiliki oleh seorang gelandang modern. Sebagai pesepakbola, dia adalah pemain yang luar biasa," pungkas Van Dijk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

De Bruyne di Manchester City

Sekadar informasi, De Bruyne sudah cukup lama mengabdi di Manchester City. Ia pertama kali tiba di Etihad pada 2015, usai didatangkan dari VfL Wolfsburg dengan mahar senilai 54 juta poundsterling.

Pesepak bola asal Belgia cukup produktif selama berkarier dengan The Citizens. Situs Transfermarkt mencatat De Bruyne telah tampil dalam 324 pertandingan bersama sang raksasa Liga Inggris, serta sukses membukukan 89 gol di semua ajang

Ia pun masih menjadi sosok penting di bawah skuad asuhan Pep Guardiola musim ini. De Bruyne sudah 12 kali diturunkan di Liga Inggris dan menyumbangkan tiga gol bagi timnya. Ia juga empat kali tampil di kompetisi Liga Champions, meskipun belum berhasil mencetak angka.

3 dari 5 halaman

Posisi Man City dan Liverpool

De Bruyne bersama Manchester City tengah menikmati musim yang gemilang di Liga Inggris. Mereka sanggup menghuni posisi dua klasemen sementara dan hanya berselisih dua angka dengan Arsenal di tempat pertama.

Dari total 12 laga yang sudan dilakoni, City tercatat sukses menorehkan sembilan kemenangan dan dua hasil imbang. Adapun, satu-satunya kekalahan diderita The Citizens kala menghadapi Liverpool di pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023.

Situasi kontras dialami oleh The Reds. Mereka terlempar ke urutan sembilan lantaran hanya mampu mengoleksi 16 poin dari 12 pertandingan. Liverpool diketahi baru empat kali menang di Liga Inggris. Sebanyak empat laga berakhir seri, sementara empat sisanya berujung kekalahan.

4 dari 5 halaman

Jurgen Klopp

Buruknya performa Liverpool di kancah domestik membuat masa depan pelatih, Jurgen Klopp, sempat dipertanyakan. Manajer berusia 55 tahun sejatinya masih terikat kontrak hingga 2026. Namun, ia dikhawatirkan hengkang lebih cepat menyusul catatan buruk yang ditorehkan timnya.

Agen Jurgen Klopp, Marc Kosicke, segera menepis kemungkinan tersebut. Dalam pernyataannya jelang duel Liverpool vs Napoli di Liga Champions, dia menegaskan sang pelatih tak berencana meletakkan jabatannya.

"Saya bisa memastikan bahwa Jurgen Klopp tidak berniat untuk mengundurkan diri dari Liverpool," ujar Kosicke kepada Sky Germany, seperti dilansir dari Metro.

Kosicke juga mengklaim Jurgen Klopp masih mendapat dukungan dari para penangung jawab klub. Mantan pelatih Borussia Dortmund juga disebut amat menyayangi Liverpool, tim, serta para penggemar.

"Jurgen mendapat dukungan dari orang-orang yang bertanggung jawab (di klub), (dia) secara teratur berkontak dengan mereka,” tambah agen Klopp. 

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.