Sukses

Van Dijk Berharap Bisa Satu Tim dengan Bintang Manchester City

Virgil van Dijk menganggap kemampuan pemain tersebut sangat lengkap sebagai gelandang di era sepak bola modern.

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool  Virgil Van Dijk, membocorkan sosok pemain idamannya. Kepada Gary Neville, pemain asal Belanda itu menyebut satu nama yang diharapkan bisa bermain satu tim dengannya. 

Bukan hanya di level klub, Van Dijk bahkan ingin bermain bersamanya di level timnas. Menariknya, pemain yang dimaksud saat ini bermain di tim yang jadi rival Liverpool d Liga Inggris. 

"Kevin de Bruyne, dia sangat luar biasa," kata Van Dijk saat ditanya Neville tentang sosok pemain idamannya dalam program Overlap seperti dilansir dari Express.co.uk belum lama ini. 

"Jika dia bermain di Liverpool, kami akan melangkah lebih jauh dari yang kami dapatkan saat ini. Saya pikir dia pemain hebat. Jago memegang bola, mengumpan, dan mencetak gol. Dia punya segalanya sebagai gelandang dalam sepak bola modern seperti saat ini," beber bek berusia 31 tahun itu. 

Kevin de Bruyne seperti diketahui merupakan gelandang andalan Manchester City. Meski bermain di sebagai rival, Van Dijk memang sulit membantah kehebatan De Bruyne.

Musim ini, pemain asal Belgia itu sudah mengemas 3 gol dan 12 assist. Dia merupakan pemain penting di Manchester City yang kini tengah berjuang mengejar Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris. 

Van Dijk juga bukan pemain sembarangan. Dia merupakan salah satu bek tangguh di dunia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Sosok Baru

Dalam beberapa tahun terahir, Van Dijk juga sering bertemu De Bruyne di lapangan. Tidak salah bila mantan pemain Southampton itu sudah sangat mengenal kemampuan dari De Bruyne.

Belum lama ini, keduanya bertemu saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield. Kali ini, The Reds berhasil meredam sihir De Bruyne dan memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh Mohamed Salah menit ke-76.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sempat meragukan kemampuan De Bruyne pada musim ini. Menurutnya, pemain berusia 31 tahun itu sedang tidak dalam performa terbaiknya. 

   

 

3 dari 4 halaman

Pengumpan Hebat

Namun ucapan Guardiola segera dibalas De Bruyne lewat gol spektakuler ke gawang Leicester akhir pekan lalu. Tendangan kerasnya pada menit ke-49 membawa The Citizens menang 1-0. 

De Bruyne sempat diistirahatkan saat Manchester City menang atas Sevilla di Liga Champions. Tenaganya dibutuhkan saat Manchester City menjamu Fulham di Etihad pada akhir pekan ini. 

Seperti biasa, De Bruyne masih tercatat sebagai pengumpan terbaik di Liga Inggris. Musim ini dia berhasil menciptakan 9 assist dari 12 penampilan bersama The Citizens. Dia juga berhasil mencetak tiga gol di di pentas Eropa dan membawa City maju ke babak sistem gugur sebagai juara Grup G.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.