Sukses

Hasil NBA: Warriors Kalah di Kandang Orlando Magic

Magic menghadiahi Warriors empat kekalahan beruntun di musim reguler NBA 2022/2023. Banchero dan Suggs jadi biang keladi kekalahan Warriors.

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Golden State Warriors secara mengejutkan kalah 129-130 ketika dijamu Orlando Magic pada lanjutan musim reguler NBA 2022/2023 di Amway Center, Jumat (4/11/2022) pagi WIB. Ini menjadi kekalahan keempat beruntun Warriors.

Orlando Magic yang berisikan pemai-pemain muda mampu memberikan perlawanan sengit kepada Warriors sejak kuarter pertama. Dimotori rookie Paolo Banchero dan point guard Jalen Suggs, Magic bisa menahan Warriors 30-30.

Di kuarter kedua, Warriors menggila. Stephen Curry memimpin Warriors melejit meninggalkan Magic dengan keunggulan 12 poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Memasuki awal kuarter tiga, Warriors masih memegang kendali. Bahkan mereka sempat unggul 73-57 alias 16 poin di pertengahan kuarter tiga berkat tembakan tiga angka shooting guard Klay Thompson.

Namun Magic secara luar biasa mampu mengejar ketertinggalan di sisa kuarter tiga lewat tembakan tiga angka Franz Wagner dan 12 poin dari Banchero. Magic menutup kuarter tiga dengan cuma tertinggal dua poin dari Warriors.

Magic pun makin percaya diri di kuarter empat. Mereka berbalik unggul dan melejit 113-104 saat laga tersisa tujuh menit 20 detik melalui tembakan tiga angka RJ Hampton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suggs

Warriors sempat bangkit lagi dan bisa unggul tipis usai Curry membuat tujuh poin beruntun. Akan tetapi Magic bisa mengamankan kemenangan setelah Suggs menggila d menit-menit akhir. Dia menyumbang sembilan poin di empat menit terakhir pertandingan.

Kegagalan Thompson memasukkan tembakan dua di detik akhir membuat Warriors total sudah kalah lima kali di laga tandang pada NBA 2022/2023.

3 dari 3 halaman

Banchero

Suggs jadi bintang lapangan di laga ini dengan membuat 26 poin dan sembilan assists. Banchero finis dengan 22 angka dan delapan rebound. Wagner menyusul dengan raihan 19 angka.

Di kubu Warriors, duet Stepehn Curry dan Thompson sebenarnya sudah tampil ciamik. Curry finis dengan 39 angka dan sembilan assists. Sedangkan Thompson membuat 27 poin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.